Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Minyak Zaitun Mampu Meningkatkan Gaya Hidup Sehat

Selasa 17 Dec 2019 02:20 WIB

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)

Minyak zaitun

Minyak zaitun

Foto: pixabay
Kesehatan tubuh sangat berkolerasi terhadap mood atau suasana hati.

CEKNRICEK.COM -- Kesehatan tubuh sangat berkolerasi terhadap mood atau suasana hati. Untuk mencapai keseimbangan tubuh yang baik, dikenal konsep 30:70. Yakni 30 persen dari eksternal seperti olahraga dan aktivitas lain, sedangkan 70 persen adalah asupan yang dikonsumsi tubuh.

Menurut nutrisionis Ayunova, SGz., asupan yang baik adalah yang menjalankan diet seimbang, yaitu memastikan kebutuhan makro (karbohidrat, protein, dan lemak) dan mikro (vitamin, zat besi, dan lain-lain). Dengan demikian, asupan makanan menjadi sangat penting, tidak hanya untuk pencernaan tapi juga terhadap mood dan kinerja. Salah satu asupan makanan yang baik adalah minyak zaitun atau olive oil.

Dalam konteks itulah, Head of Marketing Olivoila, Nuri Rialen, memperkenalkan Olivoila, Extra Virgin Olive Oil yang langsung diimpor dari Italia, salah satu negara produsen minyak zaitun terbaik di dunia.

"Dengan karateristik dan keunggulan Olivoila, memang sangat baik menjadi salah satu produk untuk healthy lifestyle atau gaya hidup sehat," kata Nuri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (14/12).

Menurut Nuri, hal ini juga disepakati oleh Andrew White, figur publik yang dikenal dengan gaya hidup sehat. Sejak lama, Andrew sangat selektif dalam memilih sumber minyak untuk mengolah makanan.

"Minyak yang dipilihnya adalah Olivoila, olive oil yang sudah dikenal kualitas dan pengaruhnya terhadap kesehatan untuk seluruh keluarga. Andrew merupakan salah satu contoh pribadi yang menerapkan gaya hidup sehat," ucap Nuri.

Dalam upaya mendukung kebutuhan akan gaya hidup sehat, Olivoila Extra Virgin Olive Oil meluncurkan program “Healthy Food Healthy Mood” yang akan dibuka dengan “Free Olivolia Salad” dan dilanjutkan dengan “Olivoila 30 Days Challenge”.

"Olivoila menantang Anda mengikuti 30 Days Challenge untuk mengubah mood kamu dengan makanan sehat dalam program Healthy Food Healthy Mood," tutur Nuri.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA