Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Bisnis Modifikasi Mobil Mewah di 2020 Kian Atraktif

Senin 16 Dec 2019 05:05 WIB

Rep: Vicky Rachman (swa.co.id)/ Red: Vicky Rachman (swa.co.id)

Lombardi berencana melakukan ekspansi bisnis di tahun 2020. (Foto : Istimewa).

Lombardi berencana melakukan ekspansi bisnis di tahun 2020. (Foto : Istimewa).

Bisnis modifikasi mobil premium diyakini pelaku usaha bakal semakin atraktif.

Bisnis modifikasi mobil premium diyakini pelaku usaha bakal semakin atraktif seiring dengan rencana pengembangan bisnis dan kemitraan dengan perusahaan global.

Contohnya, PT Lombardi Auto Indonesia, perusahaan modifikasi mobil premium yang berbasis research & development. Perusahaan berencana memperluas bisnisnya di tahun 2020 seiring dengan rencana menjalin kemitraan bisnis dengan brand otomotif dari Eropa untuk menangani jasa interior desain produknya di Indonesia.

“Dalam waktu dekat ini kami akan mengumumkan brand kelas dunia yang menggandeng Lombardi. Tentunya ini pencapaian besar, karena menandakan brand dunia telah mengakui kualitas kami untuk bersanding bersama, meluncur produk high-end ke publik Indonesia,” ujar Andrew Laksana, Direktur Lombardi Auto Indonesia di Jakarta, Jum’at (13/12/2019).

Menurut Andrew, peluang modifikator lokal untuk menangani mofidikasi mobil premium itu sangat besar karena kualitas produk dengan harga kompetitif. Modifikasi mobil-mobil mewah yang dibuat Lombardi berbasis riset, menggunakan teknologi termutakhir, dan merilis produk yang disesuaikan untuk kenyamanan para konsumen.

Lombardi optimistis rencana ekspansi bisnisnya itu akan terealisasi di di tahun depan. Rencananya, Lombardi di awal tahun 2020 akan membuka cabang di beberapa negara di Asia.

Saat ini, menurut Andrew, Lombardi menyodorkan paket jasa modifikasi desain interior mobil premium, yakni paket Allegra dan Rear Seat Entertainment (RSE). Modifikasi paket Allegra itu dibanderol seharga Rp 700 juta dan RSE senilai Rp 280 juta.

Modifikasi Allegra di kabin mobil mewah itu akan ditambahkan TV Full HD yang dapat diatur naik-turun, serta berfungsi sebagai pembatas sopir ke kabin penumpang. Lalu dilengkapi konsol tengah yang berteknologi mutakhir, multimedia center Android, atau sistem pengendali kabin layar sentuh.

Selain itu, Lombardi menambahkan fitur Magic Window yang bisa membuat kaca mobil buram agar tidak terlihat dari luar dan sistem audio 3Way buatan Venom.

Di penghujung tahun 2019 ini, Lombardi masih fokus menggarap Toyota Alphard dan Vellfire dengan dua jenis paket modifikasi tersebut. Untuk durasi pembuatan modifikasi, Andrew mengatakan Lombardi menyelesaikan modifikasi mobil paket RSE sebanyak 10 unit mobil per sebulan, sementara untuk Allegra tim Lombardi menyelesaikan modifikasi mobil sebanyak 1 unit/bulan.

Beberapa konsumen Lombardi berasal dari kalangan pesohor, seperti Raffi Ahmad yang memodifikasi interior mobil MPV premium miliknya di tahun 2018. Beberapa selebritas lain, seperti Jessica Iskandar dan Ruben Onsu, ikut merombak mobilnya di Lombardi.

Perusahaan yang didirikan sejak 2015 ini pernah memodifikasi mobil premium para pejabat. “Karena Lombardi memang beda dari pemain lain. Jika kebanyakan modifikator interior mobil membuat design sesuai permintaan konsumen, maka Lombardi hanya membuat design yang telah kami tentukan untuk klien,” ujar Andrew.

www.swa.co.id

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA