Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Kalah di Laga Pamungkas Grup B, Hendra/Ahsan Runner-Up

Jumat 13 Dec 2019 12:59 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan.

Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan.

Foto: DOK PBSI
Di semifinal, Hendra/Ahsan masih menunggu pemegang tiket juara di Grup A.

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU -- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya harus mencicipi kekalahan di laga pamungkas fase penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, China. Berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, Hendra/Ahsan terpaksa menyerah dengan skor 18-21 dan 18-21 lewat pertarungan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, China, Jumat (13/12).

Hendra/Ahsan akan melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou dengan status runner-up Grup B usai mengoleksi satu kekalahan atas Lee/Wang di pertemuan kali ini, serta dua kemenangan sebelumnya dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia dan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan.

“Lawan memang tidak mudah untuk dikalahkan hari ini. Sekarang intinya, untuk besok mau tidak mau kami harus siap lagi dari hari ini. Untuk sementara yang penting kami lolos dulu ke semifinal. Setelah ini kami pikiran strategi yang baik untuk pertandingan selanjutnya,” kata Hendra dalam keterangan resmi PBSI.

Ganda putra peringkat dua dunia ini memang langsung mendapat tekanan sejak gim pertama dimulai, bahkan hingga akhir gim kedua. Terlepas dari apiknya permainan Lee/Wang hari ini, Mohammad Ahsan mengakui bila dirinya tidak bisa tampil maksimal lantaran merasakan sedikit nyeri pada lengan kanannya.

“Saya ada sedikit nyeri di lengan kanan, jadi memang hari ini saya pribadi kurang maksimal mainnya. Tapi memang harus diakui juga lawan hari ini tidak mudah untuk dikalahkan. Sebetulnya kami sudah menerapkan pola main sendiri dari awal, tapi memang lawan tidak mudah. Mereka main bagus hari ini,” ujar Ahsan selepas pertandingan.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan yang menyandang status runner-up Grup B, masih menunggu pemegang tiket juara di Grup A yang kemungkinannya masih terbuka untuk Hirouki Endo/Yuta Watanabe asal Jepang, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia, dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen asal China yang baru akan bertanding malam nanti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA