Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Kalah lagi, Greysia/Apriyani Tersisih dari BWF Tour Finals

Kamis 12 Dec 2019 21:23 WIB

Red: Israr Itah

Pebulutangkis Indonesia Greysia Polli dan Apriyani Rahayu tersisih dari BWF World Tour Finals 2019 setelah menelan dua kekalahan di Grup A.

Pebulutangkis Indonesia Greysia Polli dan Apriyani Rahayu tersisih dari BWF World Tour Finals 2019 setelah menelan dua kekalahan di Grup A.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Peluang Greysia/Apriyani melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals sudah tertutup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lagi-lagi harus menelan kekalahan pada fase penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019. Greysia/Apriyani takluk dari pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-17, 10-21, dan 16-21 pada laga di Tianhe Gymnasium, Guanzhou, China, Kamis (12/12) malam. Dengan hasil ini, peluang Greysia/Apriyani untuk melangkah ke semifinal sudah tertutup. 

Gim pertama antara Greysia/Apriyani dan Chen/Jia berlangsung ketat. Poin keduanya susul-menyusul sepanjang pertandingan. Namun, Greysia/Apriyani mampu mengungguli lawannya itu sehingga memenangkan gim pertama dengan skor 21-17.

Baca Juga

Di gim kedua, kedudukan sempat imbang di awal permainan 4-4. Namun, setelah itu Chen/Jia terus melesat mengumpulkan poin demi poin. Tak mampu mengejar, Greysia/Apriyani akhirnya menyerah dengan perolehan 10-21.

Pada gim penentu, persaingan di antara kedua pasangan itu jauh lebih ketat. Keduanya sama-sama menunjukkan perlawanan dan tidak ada yang mau menyerah begitu saja. 

Namun, sekali lagi Chen/Jia membuktikan kehebatannya. Greysia/Apriyani kalah dengan skor penutup 16-21 dalam laga yang berlangsung selama 73 menit.

Hasil pertandingan tersebut menjadi kekalahan kedua bagi Greysia/Apriyani di fase penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019.

Sebelumnya pada penyisihan pertama, Rabu (11/12), Greysia/Apriyani kalah telak saat menghadapi pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam tiga gim dengan skor 21-19, 5-21, 9-21. 

Meski demikian, Greysia/Apriyani masih punya satu pertandingan lagi di fase penyisihan Grup A, yaitu melawan pasangan China Du Yue/Li Yin Hui pada Jumat (13/12). Tapi laga ini tak berpengaruh apa pun bagi kedua pasangan yang sama-sama sudah menelan dua kekalahan. 

Dua tiket dari Grup A untuk berlaga di semifinal sudah digenggam oleh Yuki Fikushima/Sayaka Hirota (Jepang) dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA