Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Duh! Jutaan Pengguna WhatsApp Terancam Tak Bisa Chat Lagi Nih Tahun Depan

Kamis 12 Dec 2019 18:56 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Duh! Jutaan Pengguna WhatsApp Terancam Tak Bisa Chat Lagi Nih Tahun Depan. (FOTO: BBC)

Duh! Jutaan Pengguna WhatsApp Terancam Tak Bisa Chat Lagi Nih Tahun Depan. (FOTO: BBC)

Itu akan mencakup perangkat dengan sistem operasi iOS 8 atau lebih tua.

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

WhatsApp jadi salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan saat ini, karena gratis dan bisa digunakan selama ada koneksi internet. Sayangnya, tahun depan jutaan pengguna WhatsApp terancam tak bisa menggunakannya lagi.

Baca Juga

Berdasarkan dokumen dukungan untuk iOS dan Android, pengguna yang menggunakan WhatsApp dari iOS dan Android versi lama tak lagi bisa mengakses aplikasi itu mulai 1 Februari mendatang. 

"Untuk perangkat iOS, itu akan mencakup perangkat dengan sistem operasi iOS 8 atau lebih tua. Sementara di Android, kebijakan itu berdampak pada pengguna dengan Android 2.3.7 atau lebih tua," tulis WhatsApp dalam dokumen itu, dikutip dari Ubergizmo, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga: Perhatian! Mulai Akhir Tahun, WhatsApp Web Tak Bisa Lagi Dibuka Lewat . . . .

Agaknya, tak akan ada begitu banyak pengguna Android yang terdampak mengingat usia dari Android versi 2.3.7. Namun, hal itu tak berlaku bagi iOS karena iOS 8 belum setua Android 2.3.7.

Perusahaan mengatakan, "(itu) keputusan yang sulit, tetapi jika Anda menggunakan perangkat yang tidak dapat diperbarui lagi, maka mungkin ini saatnya mempertimbangkan mengganti ponsel."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA