Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Anthony Ginting Pelajari Kesalahan di Laga Perdana BWF 2019

Kamis 12 Dec 2019 18:43 WIB

Red: Agung Sasongko

Anthony Sinisuka Ginting membuka peluang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 setelah mengalahkan wakil Chen Long 21-12 dan 21-11 di Grup B, Kamis (12/12)..

Anthony Sinisuka Ginting membuka peluang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 setelah mengalahkan wakil Chen Long 21-12 dan 21-11 di Grup B, Kamis (12/12)..

Foto: DOK PBSI
Di laga kedua, Anthony Ginting kalahkah Chen Long 21-12 dan 21-11.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Anthony Sinisuka Ginting memperbaiki penampilannya pada pertandingan kedua di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Final 2019. Pada laga kedua, Anthony mengalahkan Chen Long 21-12 dan 21-11.

Kemenangan ini sekaligus menambah catatan kemenangan Anthony atas Chen Long menjadi 7-4.

"Saya rasa permainan hari ini kurang lebih sama dengan kemarin. Tapi hari ini saya memang lebih bisa membaca situasi angin. Jadi kalau dapat menang-kalah angin tahu mesti bagaimana. Dan Puji Tuhan, tadi strategi yang saya terapkan bisa berjalan dengan baik," kata Anthony melalui keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Kamis (12/12).   

Pada duel kali ini, Anthony betul-betul mampu menguasai jalannya permainan sejak awal. Tunggal putra Indonesia peringkat delapan dunia ini mengaku banyak belajar dari kesalahan yang dilakukannya pada laga perdana hari Rabu.   

"Di gim pertama saya coba untuk langsung ambil sisi lapangan yang menang angin, jadi saya betul-betul fokus untuk ambil gim pertama, supaya di gim berikutnya bisa lebih menguasai," tuturnya menjelaskan.   

Di babak penyisihan Grup B, ia sudah melakoni dua pertandingan dengan raihan satu kemenangan atas Chen Long (China) dan satu kali kalah dari Chou Tien Chen (Taiwan). Anthony punya peluang untuk bisa lolos ke semifinal bila dirinya mampu mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) pada laga selanjutnya.   

"Kalau bicara peluang, saya rasa semuanya punya peluang yang sama. Tapi saya tidak mau terlalu memikirkan itu. Yang saya pikirkan sekarang itu bagaimana strategi yang tepat untuk pertandingan berikutnya. Saya mau coba untuk tidak terlalu memikirkan hasil dulu. Saya mau coba 'enjoy' menikmati pertandingan dan memaksimalkan apa yang sudah saya dapat selama latihan," katanya

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA