Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Umuh Sebut Persib Masih Punya Peluang Finis 5 Besar

Rabu 11 Dec 2019 17:33 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12).

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Asalkan Persib bisa menyapu bersih semua laga kandangnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mengalami tren negatif dengan belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhirnya. Tren negatif tersebut mendapat rapor merah dari manajer Persib Umuh Muchtar.

Umuh menyebut sebenarnya peluang Persib masih terbuka lebar untuk finis di posisi lima klasemen Liga 1 2019. Asalkan Persib bisa menyapu bersih semua laga kandangnya.

Baca Juga

"Peluang masih ada harapan kalau tiga kali menang. Atau satu kali imbang dua kali menang saja masih beruntung ya. Tapi kalau ini jeblok inilah yang dikhawatirkan walaupun kami tidak degradasi," kata Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12).

Umuh mengatakan, setelah kompetisi berakhir, manajemen akan melakukan evaluasi secara menyeluruh. Namun sebelum evaluasi dilakukan, Umuh berharap ada perbaikan di tiga laga terakhir Persib.

"Mudah-mudahan tidak ada masalah, tiga pertandingan ini menang ya," katanya.

Persib membidik target untuk bisa mencapai peringkat lima besar di klasemen akhir nanti. Sayangnya, di klasemen pekan ke-31, Persib masih berada di posisi 10 dengan raihan 42 poin.

"Untuk lima besar kayanya agak berat, tapi tidak menutup kemungkinan ya kalau semua berjibaku ada keinginan berusaha keras Insya Allah ya. Barus optimis bisa memenangkan pertandingan ini saja," katanya.

Umuh mengakui tim yang dihadapi oleh Persib jelang akhir kompetisi memang tidak mudah. Namun bukan berarti Persib harus menyerah begitu saja. Dia berharap, target Persib untuk masuk lima besar klasemen akhir bisa tercapai.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA