Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Johann Zarco Gabung ke Ducati untuk MotoGP 2020

Rabu 11 Dec 2019 11:33 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Johann Zarco

Johann Zarco

Foto: EPA-EFE
Avintia telah resmi dikontrak sebagai tim satelit Ducati.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Satu jatah tersisa untuk gelaran MotoGP 2020 telah terisi. Adalah Johann Zarco yang diumumkan oleh Reale Avinita akan bergabung bersama tim. Zarco akan mendampingi Tito Rabat di tim itu.

Zarco menyatakan kegembiraannya bisa turut andil lagi dalam balapan motor terbesar dunia. Apalagi ia bergabung dengan tim besar.

"Saya sangat senang saat diumumkan secara resmi mendapat posisi di Ducati untuk MotoGP 2020," kata Zarco dalam akun Instagramnya dilansir dari CycleNews, Rabu (11/12).

Zarco sempat mengalami cedera yang dikhawatirkan berpengaruh pada performanya di MotoGP. Namun ia menekankan sudah pulih dari cedera itu.

"Pergelangan kaki kiri saya sudah mengalami penyembuhan dengan baik, sekarang saya bisa menghabiskan waktu akhir tahun dengan keluarga dan akan latihan lagi dalam waktu dekat," ujar Zarco.

Sebelumnya, Zarco pernah menolak tawaran dari tim balap Avintia. Zarco mengungkapkan lebih memilih Ducati daripada Avintia. Tapi baru-baru ini Avintia telah resmi dikontrak sebagai tim satelit Ducati. Kehadiran Zarco mengkonfirmasi pengisi posisi kosong yang ditinggalkan Karel Abraham.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA