Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

In Picture: Warga Kecamatan Lalan Akhirnya Nikmati Listrik 24 Jam

Selasa 10 Des 2019 23:00 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Hari ini Selasa (10/12) Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin resmi mendapatkan pasokan listrik yang diakomodir oleh PLN bersama perusahaan BUMD Muba PT MEP.

Foto: Humas Pemkab Muba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak 2005, kali pertama Lalan, kecamatan pemekaran Bayung Lencir disuplai listrik, pasokan listrik sering mengalami surut di kecamatan ini. Ada banyak sebab. Selain aturan, infrastruktur serta keuangan ada juga menyangkut kebijakan pemerintah. Sejak itulah, seolah sudah puluhan tahun warga kecamatan Lalan hidup tanpa listrik.

Namun, sejak hari ini Selasa (10/12/2019) Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin resmi mendapatkan pasokan listrik yang diakomodir oleh PLN bersama perusahaan BUMD Muba PT MEP. Ini jawaban konkrit  janji Bupati Muba Dodi Reza untuk memenuhi kebutuhan warga Kecamatan Lalan.

Diketahui, sebanyak 27 Desa di Kecamatan Lalan sudah pada posisi komisioning test dan 24 jam mendapatkan pasokan listrik.

"Alhamdulillah, warga Lalan resmi menikmati listrik 24 jam sesuai dengan janji Bupati Dodi Reza, kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan pak Dodi," ungkap Kades Mulya Jaya, Wahyu Fredi Saputra.

Senada diungkapkan Kades Ringin Agung Tugiman, ia mengatakan selama ini sejak puluhan tahun warga Lalan belum menikmati listrik dan akhirnya dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza warga Lalan merasa terkabulkan mimpi karena sudah mendapatkan pasokan listrik.

"Pak Dodi telah mengabulkan keinginan kami selama ini. Setelah infrastruktur jalan dibenahi, saat ini juga warga Lalan dapat menikmati listrik 24 jam," ungkapnya.

Bupati Muba Dodi Reza mengungkapkan realisasi ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak dan akhirnya kini Lalan terang benderang.

"Sejak puluhan tahun belum teraliri listrik secara maksimal, kini akhirnya listrik 24 jam dapat dinikmati warga Lalan," ucapnya.

Lanjutnya, bertahap infrastruktur di Lalan terus akan dilengkapi dan dimaksimalkan setelah jalan, jembatan, dan listrik dirinya pula akan terus membenahi Kabupaten Muba hingga ke kawasan pelosok.

"Pada 18 Desember nanti saya akan berkunjung ke Lalan untuk meresmikan langsung listrik di Kecamatan Lalan," pungkasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA