Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Rakitic: Barcelona Tempat Sempurna untuk Saya

Selasa 10 Dec 2019 01:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Ivan Rakitic menjadi starter saat Barcelona menaklukkan Real Mallorca 5-2.

Ivan Rakitic menjadi starter saat Barcelona menaklukkan Real Mallorca 5-2.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Rakitic menjadi starter saat Barcelona menaklukkan Real Mallorca 5-2.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Ivan Rakitic menegaskan tak ingin meninggalkan Barcelona setelah kembali mendapatkan tempat utama di tim. Rakitic menjadi starter saat Barcelona menaklukkan Real Mallorca 5-2, akhir pekan lalu. 

Sebelumnya, pemain timnas Kroasia itu sempat mengalami cedera. Ini membuatnya dipinggirkan oleh pelatih Ernesto Valverde pada pekan-pekan pembuka musim ini.

Baca Juga

Menurut Rakitic, banyak hal terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Kadang kejadian itu tak dipahaminya, tapi Rakitic mengaku tetap menerima kenyataan. "Saya ingin memberikan segalanya jika saya dapat bermain di sini. Saya selalu bilang tidak ada tempat terbaik untuk bermain dibandingkan Barcelona untuk memenangkan trofi. Ini tempat yang sempurna untuk saya," kata Rakitic, dikutip dari Marca, Senin (9/12).

Rakitic mengaku ingin menikmati perannya saat ini dan berusaha membantu timnya menjadi lebih baik. Selama ini, ia merasa telah memberikan yang terbaik untuk Barcelona. Itu terlihat dari beberapa pertandingan terakhir. 

Sebab, Rakitic mengatakan kalau ia berada di Barcelona tidak lain hanya untuk main dan memanfaatkan setiap menit yang diberikan oleh pelatih dan rekan-rekannya. "Saya bersiap untuk apa pun. Saya ingin memberikan segenap kemampuan saya," ujarnya.

Rakitic menjadi salah satu pemain yang terus dikabarkan ingin dijual Barcelona. Beberapa klub besar juga disebut-sebut sudah berminat mendapatkan tanda tangannya. Namun sampai saat ini Rakitic masih bertahan di Camp Nou. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA