Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Erick Sebut Seleksi Dirut Garuda Baru Dimulai Pekan Ini

Senin 09 Dec 2019 11:35 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nidia Zuraya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan proses seleksi Dirut Garuda Indonesia akan dimulai pekan ini.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan proses seleksi Dirut Garuda Indonesia akan dimulai pekan ini.

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan bahwa proses seleksi direktur utama (dirut) PT Garuda Indonesia (persero) Tbk akan dimulai pekan ini. Eks dirut yang sebelumnya, Ari Akshara, diberhentikan lantaran terlibat dalam kasus penyelundupan motor Harley Davidson melalui bodi pesawat Garuda Indonesia.

"Saya belum bisa komen, karena baru terjadi kemarin. Mungkin baru minggu ini (seleksi). Saya baru ada meeting dengan direksi Garuda minggu ini," kata Erick usai tampil dalam pentas drama di SMKN 57 Jakarta, Senin (9/12).

Seperti diketahui, Ari Askhara sebagai sudah lebih dulu dicopot dari posisinya sebagai dirut. Setelah itu, tiga direksi lain yang diduga terlibat dalam Harley Gate juga ikut dicopot.

Ketiga direktur yang diduga terlibat, di antaranya adalah Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, dan Direktur Human Capital Heri Akhyar.

Artinya, saat ini hanya ada tiga direktur yang masih tetap menjabat, yakni Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Fuad Rizal (saat ini ditunjuk sebagai Plt Dirut), Direktur Niaga Pikri Ilham Kurniansyah, dan Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA