Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Ligman Resmikan Toko Pertama di Indonesia

Senin 09 Dec 2019 10:37 WIB

Rep: Andi Hana (swa.co.id)/ Red: Andi Hana (swa.co.id)

.

.

Ligman, produsen lampu Thailand, resmi buka flagship store pertama di Indonesia.

Ligman, produsen lampu asal Thailand, resmi membuka flagship store pertama di Indonesia. Peresmian ini juga dibarengi dengan peluncuran lampu IoT LightConnect, yaitu outdoor lamp yang bisa dikendalikan melalui jaringan wifi.

Flagship store Ligman yang berada di Jalan Raya Pos Pengumben Jakarta Barat ini adalah satu dari 200 perwakilan Ligman yang tersebar di seluruh dunia. Ligman pun telah memiliki empat pabrik yaitu di Thailand, Uni Emirat Arab, Ceko, dan Amerika Serikat.

Masuk ke pasar Indonesia, Ligman rupanya menyasar segmen Smart City. Seperti yang diketahui, Smart City sudah dicanangkan di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Untuk itu, Ligman menghadirkan street lighting dan produk spesialnya yaitu IoT LightConnect yang dapat dipasang di public space seperti taman atau commercial building.

“Saat ini Ligman sudah ada di 14 negara, termasuk di Indonesia yaitu sejak enam tahun lalu. Kami melihat adanya potensi di Indonesia terutama untuk masuk ke segmen Smart City,” ujar Sakchai Manawongsakul, Presiden Director Ligman.

Sementara itu, Otniel Haniel Tumbel, GM Ligman Indonesia, mengatakan, hadirnya flagship store memudahkan pelanggan di Indonesia untuk memilih lampu secara langsung yang sebelumnya hanya bisa lewat website. Beberapa produk Ligman pun telah lolos uji SNI, terutama untuk street lighting.

IoT Lightconnect turut diperkenalkan dalam pembukaan flagship store ini. Hadir berupa street lighting yang dapat dikendalikan melalui wifi, IoT Lightconnect adalah jawaban implementasi internet dalam kehidupan sehari-hari. Lampu ini dapat dikendalikan melalui sensor yang terhubung dengan wifi dan telah menggunakan teknologi CMS.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA