Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Bali United Bermain Imbang Atas Persipura Jayapura

Ahad 08 Dec 2019 22:55 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
Bali United bermain imbang 1-1 atas Persipura Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Bali United bermain imbang dengan skor 1-1 atas tamunya Persipura Jayapura dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Ahad (8/12). Tim tamu sempat unggul di babak pertama melalui tendangan bebas Mahamadou Samassa pada menit ke-33. Namun tim tuan rumah yang bertekad mempertahankan tak terkalahkan di kandang, mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Irfan Bachdim di menit ke-62.

Gol keunggulan Persipura melalui skema eksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti. Tembakan dengan kaki kanan Samassa menghujam keras ke arah sudut kiri bawah yang tak mampu ditepis penjaga gawang Bali United. Persipura unggul sementara 0-1.

Tertiggal satu gol, tim tuan rumah yang sudah memastikan gelar juara tersebut langsung merespon dengan menerapkan umpan-umpan langsung ke jantung pertahanan Persipura. Jelang menit babak pertama berakhir, penyerang Bali United, kade Agung nyaris menjebol gawang Bali United untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, kesempatan emas masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Persipura.

Bali United yang unggul penguasaan bola masih belum mampu menciptakan gol. Sementara Persipura bermain sangat spartan dan memaksimalkan setiap peluang yang ada. Anak asuhan Jackson F Tiago sendiri memang diwajibkan mencuri poin penuh jika ingin menggeser Borneo FC di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019.

Setelah turun minum, Bali United yang tertinggal langsung meningkatkan intensitas peyerangan. Hasilya Irfan Bachdim berhasil menjebol gawang Persipura melalui tendangn bebas dari luar kotak penalti. Tendangan kerasnya yang mengarah ke pojok atas tak mampu ditepis kiper Persipura. Kedudukan kembali imbang 1-1.

Pertandingan kembali sengit, jual beli serangan terus dipertontonkan kedua tim. Namun sejumlah peluang tidak mampu dimaksimalkan oleh kedua kesebelasa, walhasil hingga menit akhir tak ada gol tambahan tercipta.

Di penghujung laga, terjadi insiden yang membuat wasit pertandingan mengeluarkan dua kartu merah masing-masing untuk kapten Bali United Leonard Tupamahu dan penyerangan Persipura Samassa. Bermain dengan 10 pemain, kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1. Dengan hasil imbang, membuat Persipura gagal mengkudeta Borneo FC dari peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA