Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Bekuk Spurs dan City dalam 3 Hari, Cara Ole Bungkam Kritik

Ahad 08 Dec 2019 20:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Ole Gunnar Solskjaer hanya akan membuktikan pada publik dengan hasil MU di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kinerja Ole Gunnar Solskjaer dan para pemain Manchester United (MU) sempat diragukan di awal musim ini. Tapi, dua kemenangan melawan tim besar, Tottenham Hotspur dan juara bertahan Manchester City, menjadi cara Solskjaer membungkam keraguan publik.

Pelatih MU itu bahkan sempat dikabarkan akan dipecat ketika meraih beberapa hasil negatif di awal musim. "Ada masa yang lebih sulit untuk para peragu di luar sana karena kami akan tetap bekerja dengan cara kami, dan tetap percaya pada apa yang kami lakukan," kata Ole, dikutip dari Sky Sports, Ahad (8/12).

Ole menegaskan, hanya akan membuktikan kepada publik dengan hasil di lapangan. Sampai akhirnya orang-orang melihat apa yang sedang dikerjakannya selama ini. Apalagi, menang atas City bukan perkara mudah. Ia menilai City merupakan tim terbaik di dunia saat ini dengan polesan tangan pelatih terbaik di dunia, Pep Guardiola.

Namun, lanjut Ole, para penggawa MU menunjukkan karakter sebenarnya. "Saya senang mereka menyerang saat ada kesempatan. Kami terus menjadi lebih baik sepanjang waktu. Pemain mendapatkan pengalaman untuk diingat," jelas pelatih asal Norwegia tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA