Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Ada Ferrrari Merah di Lambung Garuda, Ini Penjelasannya

Sabtu 07 Dec 2019 15:54 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Andi Nur Aminah

Ferrari merah yang diangkut di lambung pesawat Garuda Indonesia

Ferrari merah yang diangkut di lambung pesawat Garuda Indonesia

Foto: Tangkapan layar
Pihak Garuda menyampaikan pengangkutan mobil mewah tersebut legal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) menjelaskan video viral yang menayangkan mobil Ferrari merah berada di dalam kargo pesawat tersebut. Vice President Corporate Secretary Garuda, M Ikhsan Rosan menyampaikan mobil mewah tersebut legal.

Baca Juga

"Sehubungan dengan beredarnya informasi dan video di media sosial terkait mobil Ferrari (merah) dalam pesawat Garuda, bersama ini kami konfirmasikan bahwa mobil tersebut merupakan barang kargo yang secara legal diangkut dari Jakarta tujuan London Heathrow," katanya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (7/12).

Ferrari tersebut dibawa dengan pesawat Garuda Indonesia GA086 jenis B-777-300ER pada tanggal 9 Oktober 2018. Mobil itu adalah milik seseorang yang menggunakan jasa kargo Garuda Indonesia untuk pengiriman dari Jakarta ke London dan telah melalui prosedur kepabeanan resmi.

Adapun lokasi pengambilan gambar adalah di bandara Heathrow London ketika cargo berupa mobil Ferrari tersebut diturunkan dari pesawat. Ikhsan menambahkan, selain mengangkut mobil dalam penerbangannnya, Garuda Indonesia juga pernah mengangkut Panda dengan penanganan khusus dari Chengdu, China ke Jakarta pada september 2017 lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA