Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Atletico Madrid Tertarik Datangkan Giroud

Jumat 06 Dec 2019 17:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Olivier Giroud.

Olivier Giroud.

Foto: John SIbley/Reuters
Giroud diproyeksikan sebagai pengganti Diego Costa yang cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid dikabarkan tertarik mendatangkan striker Chelsea, Olivier Giroud, pada bursa transfer Januari nanti, seperti dilaporkan AS, dilansir dari Calciomercato, Jumat (6/12). Pemain asal Prancis tersebut memang telah dikait-kaitkan akan hengkang dari Stamford Bridge.

Sejak Frank Lampard menjadi pelatih Chelsea, Giroud gagal menjadi pilihan utama di skuat the Blues. Lampard lebih memilih pemain muda Tammy Abraham di lini depan. Keputusan Lampard memasang Abraham sejauh ini tepat karena Abraham menjadi salah satu striker tersubur di Liga Primer Inggris.

Pada tahun-tahun sebelumnya, beberapa klub tertarik pada pemain berpaspor Prancis tersebut, seperti Inter Milan dan Borussia Dortmund. Sekarang, Atletico turut tertarik pada Giroud yang diproyeksikan sebagai pengganti Diego Costa yang cedera dan akan meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Keinginan Los Rojiblancos mendatangkan Giroud tampaknya tak akan menemui hambatan. Pasalnya, Chelsea diprediksi akan melepas Giroud pada Januari nanti dengan harga lima juta euro.

Giroud bergabung dengan Chelsea pada 2018 dari Arsenal. Sebelumnya, ia pernah membela Montpellier, Tours, Istres, dan Grenoble. Jika pindah ke Atletico, ia bisa menjadi amunisi Diego Simeone untuk menjebol gawang. Meski usianya sudah 33 tahun, ketajamannya diprediksi belum pudar. Ia bisa menjadi penyerang tunggal di depan atau berpasangan dengan Alvaro Morata.

Atletico saat ini menduduki posisi enam klasemen sementara La Liga Spanyol dengan mengemas 25 poin. Los Rojiblancos tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen, Barcelona. Sempat bertengger di puncak klasemen di awal musim, kini Atletico mulai merosot ke papan tengah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA