Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Pemkab Indramayu akan Jamin Penghafal Alquran

Jumat 06 Dec 2019 06:30 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

Para santri penghafal Alquran (hafiz) - ilustrasi

Para santri penghafal Alquran (hafiz) - ilustrasi

Foto: Antara/Septianda Perdana
Diharapkan akan semakin banyak penghafal Alquran di Kabupaten Indramayu.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pemkab Indramayu akan menjamin para penghafal Alquran di Kabupaten Indramayu, baik biaya hidup maupun pendidikannya. Dengan adanya kebijakan itu, diharapkan akan semakin banyak penghafal Alquran di Kabupaten Indramayu.

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, mengungkapkan, Pemkab Indramayu berkomitmen untuk terus menghadirkan nuansa religius. Saat ini, pihaknya bersama dengan Baznas Kabupaten Indramayu tengah menginventarisasi para penghafal Alquran di Kabupaten Indramayu.

Setelah terkumpul, selanjutnya para penghafal Alquran tersebut akan diberdayakan oleh Pemkab Indramayu dalam menunjang visi Indramayu yang religius, maju, mandiri, dan sejahtera. Sebagai konsekuensi dari kebijakan itu, Pemkab Indramayu akan menanggung biaya hidup dan pendidikannya.

Baca Juga

"Mereka akan kita jamin kehidupannya bahkan pendidikannya jika mereka masih sekolah. Dengan kebijakan ini, kita harapkan akan semakin banyak para penghafal Alquran di Kabupaten Indramayu," kata Taufik, ketika memberikan arahan pada kegiatan Evaluasi Baznas Kabupaten Indramayu, di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu, Kamis (5/12).

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Moh Mudor mengatakan, pihaknya siap untuk membantu para penghafal Alquran agar terus berkarya dalam mewujudkan nuansa religius di Kabupaten Indramayu. "Ini merupakan program penting dari Pemkab Indramayu. Kami siap berkolaborasi untuk mewujudkannya," kata Mudor. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA