Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

400 Siswa ABK di Depok Meriahkan Hari Disabilitas

Rabu 04 Dec 2019 10:45 WIB

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil

400 Siswa ABK di Depok Meriahkan Hari Disabilitas

400 Siswa ABK di Depok Meriahkan Hari Disabilitas

Foto: Humas Depok
Senam ceria merupakan olahraga khusus siswa ABK.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Sebanyak 400 siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kota Depok meriahkan Hari Disabilitas Internasional. Mereka melakukan senam ceria di Gedung Serbaguna Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto menjelaskan, kegiatan senam cerita sebagai tindak lanjut Surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang imbauan melakukan beberapa rangkaian kegiatan. Untuk di Kota Depok, kegiatan yang dilakukan yaitu olahraga senam bersama.

"Kami ajak anak-anak berkebutuhan khusus ini untuk senam ceria bersama sebagai upaya dalam meningkatkan status kesehatannya," ujar Wijayanto di Balai Kota Depok, Rabu (4/12).

Baca Juga

Menurut Wijayanto, senam ceria tersebut merupakan olahraga khusus bagi para ABK. Menurutnya, selain dapat meningkatkan kesehatan, senam ceria juga dapat meningkatkan percaya diri bagi anak ABK.

"Senam ceria diikuti 13 SD di Kota Depok. Tak hanya senam, ada pula berbagai lomba untuk siswa ABK. Kami juga mengadakan beberapa lomba sebagai bentuk apresiasi ABK di Kota Depok," pungkasnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA