Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Ibrahimovic Umumkan Main di Italia, Klubnya Masih Rahasia

Rabu 04 Dec 2019 10:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Zlatan Ibrahimovic menyatakan akan kembali bermain di Italia.

Zlatan Ibrahimovic menyatakan akan kembali bermain di Italia.

Foto: EPA-EFE/Johan Nilsson
Belum ada kepastian klub mana yang bakal diperkuat Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Teka teki terakit masa depan Zlatan Ibrahimovic telah menemui titik terang. Dalam pernyataan terbaru Ibra menyebut apabila ia akan kembali merumput di kompetisi sepak bola Italia. Meski, belum ada kepastian klub mana yang bakal diperkuat Ibrahimovic.

"Saya akan bergabung dengan klub yang sangat membutuhkan saya, untuk kembali menang dan memperbaiki sejarahnya," kata Ibra kepada GQ Italia, disadur Corriere della Sera, Selasa (3/12).

Baca Juga

Penyerang asal Swedia merupakan agen bebas setelah menjalani dua musim bersama kesebelasan Major Super League (MLS) LA Galaxy. Ia tak lagi memperpanjang kontraknya dan kerap dikaitkan dengan sedert klub top Italia seperti Milan, Napoli, Bologna dan Roma.

Sementara itu, bukan hanya masalah keuangan yang menjadi patokan utama bagi Ibra bergabung dengan salah satu tim Negeri Pasta. Faktor lain seperti keluarga adalah hal mendasar mengapa ia akhirnya memilih kesebelasan tersebut.

"Ini bukan hanya tentang memilih sebuah tim, tentunya saya membutuhkan motivasi agar bisa kembali memberikan yang terbaik. Jadi, sampai berjumpa di Italia," sambung pria 38 tahun.

Semua kandidat seperti Milan, Napoli, Bologna dan Roma telah memenangkan Scudetto dalam sejarah klub mereka sendiri. Namun, nama pertama dinilai sangat kuat mendapat tanda tangan pemain jebolan akademi Malmo FF.

Pasalnya, sang istri dan juga keluarganya merasa bahagia tinggal di Kota Milan. Ibra sendiri pernah mengukir kenangan manis bersama klub berjuluk i Rossoneri dengan menyumbangkan satu gelar Scudetto 2010/2011.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA