Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Everton Ikat Richarlison Hingga 2024

Rabu 04 Dec 2019 03:43 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Richarlison

Richarlison

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Richarlison tiba di Everton sejak musim panas 2018 dari Watford, sudah cetak 20 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton pada Rabu dini hari WIB mengumumkan kesepakatan kontrak baru Richarlison. Penyerang sayap asal Brazil itu dipastikan bertahan di Goodison Park setidaknya hingga 2024.

"Saya ingin berada di sini untuk waktu yang lama," kata Richarlison dilansir laman resmi Everton. "Klub ini memberi kesempatan memperlihatkan kemampuan sepak bola terbaik yang saya miliki," ujarnya menambahkan.

Richarlison tiba di Everton sejak musim panas 2018 dari Watford. Hingga saat ini ia sudah mengemas 20 gol, yang ia cetak dalam penampilan ke-50 sebagai starter kala timnya dipecundangi Leicester City akhir pekan lalu.

Penampilan gemilang bersama Everton juga mengantarkan Richarlison mendapat pemanggilan dari tim nasional Brasil. Ia kini telah 19 kali tampil membela negaranya.

"Di sini saya memperoleh kesempatan di timnas Brasil dan banyak gol yang saya cetak untuk tim ini di Liga Premier," kata Richarlison.

"Para suporter memberi banyak perhatian kepadaku dan saya berusaha membalasnya sebaik mungkin di atas lapangan," ujar pemain berusia 22 tahun itu.

Kabar perpanjangan kontrak Richarlison jelas menjadi suntikan semangat bagi Everton menjelang melawat ke markas saudara mudanya, Liverpool, di Stadion Anfield untuk Derby Merseyside dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris pada Rabu waktu setempat atau Kamis (5/12) dini hari WIB.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA