Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Jadwal KA Berubah, Calon Penumpang Diminta Cek Tiket

Ahad 01 Dec 2019 17:40 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Muhammad Hafil

PT KAI siapkan kereta tambahan jelang natal dan tahun baru.

PT KAI siapkan kereta tambahan jelang natal dan tahun baru.

Penumpang diminta cek jadwal keberangkatan KA.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Mulai Ahad  (1/12), jadwal perjalanan KA mengalami perubahan. Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, menyebutkan tak terkecuali KA penumpang yang melintas di wilayah Daop 5 juga mengalami perubahan.

''Untuk itu, pada calon penumpang yang sudah memesan tiket perjalanan KA untuk perjalanan setelah 1 Desember 2019, agar mengecek kembali jadwal waktu keberangkatannya,'' jelasnya, Ahad (1/12).

Dia menyebutkan, jadwal keberangkatan KA yang berubah tersebut, sudah tertulis dalam tiket KA yang dipesan. ''Saat melakukan pemesanan, jadwal memang sudah disesuaikan dengan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) yang baru,'' jelasnya.

Menurutnya, himbauan agar kembali melakukan pengecekan jadwal KA perjalanan KA yang dipesan, terutama bagi warga yang sudah menjadi pelanggan perjalanan KA tertentu. ''Karena sudah biasa naik KA tertentu, pelanggan tersebut menjadi tidak memperhatikan adanya perubahan waktu keberangkatan. Padahal, jadwalnya sudah berubah,'' katanya.

Dia menyebutkan, sejumlah KA yang mengalami perubahan jadwal keberangkatan, tidak hanya bagi KA yang memiliki keberangkatan awal dari dari stasiun wilayah Daop 5. Namun juga KA yang berangkat dari Daop lain, namun melintas di wilayah Daop 5.

KA yang mengalami perubahan jadwal, antara lain KA Purwojaya jurusan Cilacap-Gambir yang semula berangkat pukul 22.05, berubah menjadi pukul 21.55. KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Ketapang (Banyuwangi) yang semula berangkat dari Cilacap pukul 14.10, diundur menjadi pukul 14.50.

Demikian juga KA Kamandaka relasi Semarang Tawang-Purwokerto yang semula berangkat dari Semarang pukul 17.00, muncur menjadi pukul 20.30.

Sedangkan perubahan jadwal untuk KA yang melintas di wilayah Daop 5, antara lain KA Senja Utama Solo dari Pasar Senen ke Solo Balapan yang semula berangkat pukul 22.00 dari Pasar Senen, diubah menjadi KA Fajar Utama Solo yang berangkat pada pukul 05.50.

Demikian juga KA Kahuripan dari Kiaracondong Bandung menuju Blitar yang melalui stasiun Kroya. KA ini semula berangkat dari Kiaracondong pukul 18.10, diundur menjadi pukul 23.15. ''Untuk lebih lengkapnya, para calon penumpang bisa melihat jadwal perjalanan KA yang baru aplikasi KAI Access,'' katanya.





BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA