Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Airlangga Bakal Daftar Caketum Golkar Besok

Ahad 01 Dec 2019 15:57 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan pada Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan pada Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Tak ada alasan khusus Airlangga daftar caketum Golkar besok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum mendaftarkan diri hingga Ahad (1/12). Padahal pendaftaran akan ditutup besok, Senin (2/12).

Namun Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024 besok.

"Insya Allah Pak Airlangga akan mendaftarkan pencalonan Ketua Umum Partai Golkar besok, Senin, 2 Desember 2019," kata Ace saat dihubungi Republika.co.id.

Ia menyebut tak ada alasan khusus mengapa Airlangga mendaftarkan di akhir waktu pendaftaran. Lagipula, jelasnya, pendaftaran masih dibuka hingga lusa.
"Insya Allah, beliau akan datang ke DPP Partai Golkar," ujarnya.

Sebelumnya Juru bicara (jubir) munas Partai Golkar Christina Aryani mengatakan hingga Sabtu (30/11) malam delapan bakal calon ketua umum (ketum) Partai Golkar telah mengambil formulir pendaftaran calon ketua umum Partai Golkar. Dari nama-nama yang diungkap tidak ada nama Airlangga.

"Informasi dari komite pemilihan panitia munas sampai semalam ada delapan bakal calon caketum yang mengambil formulir, antara lain, Ridwan Hisjam, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarsa, Bambang Soesatyo, dan beberapa kader muda," kata Christina kepada Republika, Ahad (1/12).

Christina menambahkan dari sejumlah nama di atas, yang telah menyerahkan kembali formulir pendaftaran baru Ridwan Hisjam. Sementara itu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diketahui belum mengambil formulir pendaftaran. Namun demikian, pendaftaran masih akan dibuka hingga besok, Senin (2/12) pukul 22.00 WIB.

"Saat ini masih dalam tahap penjaringan sehingga panitia membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kader partai yang ingin mendaftarkan diri ikut dalam kontesasi ini," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA