Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

PN Medan tak Bisa Simpulkan Penyebab Kematian Hakim

Sabtu 30 Nov 2019 23:41 WIB

Red: Esthi Maharani

Gedung Pengadilan Negeri Medan, Sumatra Utara.

Gedung Pengadilan Negeri Medan, Sumatra Utara.

Foto: Republika/Israr Itah
Hakim Jamaluddin meninggal di dalam mobilnya

REPUBLIKA.CO.ID, SUKA MAKMUE - Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara hingga kini belum bisa memastikan penyebab kematian Jamaluddin, seorang hakim berasal dari Aceh yang ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di kawasan jurang Dusun III Namo Rindang, Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumut pada Jumat (29/11) lalu.

"Kami belum bisa menyimpulkan, semua kita serahkan ke penyidikan kepolisian," kata hakim PN Medan Bambang Joko Winarno, Sabtu (30/11)

Menurutnya, semasa hidup almarhum Jamaluddin yang menjabat sebagai pejabat Hubungan Masyarakat (Humas) di Pengadilan Negeri Medan tidak pernah mengeluh dengan beban kerja atau persoalan lainnya. Bahkan, kata dia, rekannya tersebut juga tidak pernah menceritakan apa pun masalah pribadi dengan sesama hakim.

"Selama ini tidak ada masalah," kata Bambang menambahkan.

Dalam kehidupan sehari-hari, almarhum Jamaluddin juga terlihat cerita baik dengan sesama hakim maupun para jurnalis yang bertugas di Pengadilan Negeri Medan. Selain berprofesi sebagai hakim, kata dia, Jamaluddin selama ini juga memiliki usaha di Medan. Pihaknya berharap agar kasus kematian seorang hakim tersebut dapat diusut tuntas oleh polisi, dan pelaku dapat segera tertangkap.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA