Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

2 Penghargaan di Ajang Top Digital Award Diraih Jasa Raharja

Sabtu 30 Nov 2019 05:51 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Berjaya, Dua Penghargaan di Ajang Top Digital Award 2019 Diraih Jasa Raharja. (FOTO: Jasa Raharja)

Berjaya, Dua Penghargaan di Ajang Top Digital Award 2019 Diraih Jasa Raharja. (FOTO: Jasa Raharja)

Jasa Raharja (Persero) berhasil meraih dua penghargaan.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Dalam ajang Top Digital Awards 2019 yang diselenggarakan oleh majalah It Works, PT Jasa Raharja (Persero) berhasil meraih dua penghargaan. Di bawah kepemimpinan Budi Raharjdo S. selaku direktur utama, PT Jasa Raharja (Persero) menerima penghargaan pada kategori TOP Digital Implementation 2019 on Insurance Sector #Level Star 4 dan TOP Digital Transformation Readiness 2019.

Top Digital Awards telah terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM RI. Kegiatan berltema "Digital Tranformation for National Economic Competitiveness" itu dihadiri 700 audience dari berbagai kalangan, pimpinan kementerian dan lembaga, gubernur, walikota, bupati, CEO, serta IT manager untuk menerima penghargaan.

Baca Juga: Jasa Raharja Jabar Jamin Korban Laka Lantas Tol Cipali KM 117.800 Kabupaten Subang

Dalam kegiatan ini terdapat aspek pembelajaran bagi peserta. Peserta melakukan presentasi dan tanya jawab di hadapan Dewan Juri Top Digital Awards 2019, serta mengikuti tahapan wawancara penjurian. Dewan juri juga memberikan masukan dan saran/rekomendasi kepada para peserta tentang pengembangan TI, inovasi, dan dampak perkembangan TI kepada masyarakat.

Corporate Secretary PT Jasa Raharja (Persero), Harwan Muldidarmawan, menyampaikan bahwa penghargaan ini memicu mereka untuk senantiasa bersikap adaptif terhadap perubahan kondisi lingkungan bisnis yang ada dan transformasi digital merupakan salah satu concern Jasa Raharja dalam setiap program kerja prioritas yang disusun.

Jasa Raharja telah melahirkan banyak inovasi seperti transformasi pelayanan berupa digitalisasi transaksi keuangan (cashless payment) sehingga pembayaran bisa dilakukan pada hari Sabtu/ Minggu/ atau hari libur dengan cepat. Selain melakukan transformasi di bidang pelayanan, Jasa Raharja juga melakukan transformasi digital di bidang pendapatan (SW dan IW).

Inovasi digital lainnya yaitu Aplikasi JRku yang dapat diunduh di Google Play Store untuk android dan App Store untuk IOS. Dengan aplikasi ini, masyarakat dapat mengajukan santunan secara online, mengecek masa berlaku SWDKLLJ, melaporkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi, serta memberikan informasi daerah rawan kecelakaan agar pengguna lain dapat berhati-hati apabila melalui daerah tersebut.

Jasa Raharja adalah Badan Usaha Milik Negara yang menjalankan amanah Undang-Undang No.33 dan 34 Tahun 1964. Undang-Undang No.33 mengatur Tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, sedangkan Undang-Undang No.34 adalah Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Tugas pokok Jasa Raharja yakni menyerahkan Santunan Kecelakaan Bagi Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Darat, Laut, dan Udara sebagaimana yang diatur pada Undang-Undang tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA