Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

#instagramdown Capai Angka 100 Ribu Tweet

Jumat 29 Nov 2019 10:17 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Waduh! Netizen Mengeluh, #instagramdown Capai Angka 100 Ribu Tweet. (FOTO: Instagram)

Waduh! Netizen Mengeluh, #instagramdown Capai Angka 100 Ribu Tweet. (FOTO: Instagram)

Instagram mengalami gangguan server sehingga dikeluhkan netizen.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Gangguan yang terjadi pada platform media sosial Instagram rupanya tak henti-hentinya dikeluhkan netizen. Gangguan yang bermula sekitar pukul 21.00 WIB pada Kamis (28/11/2019) tersebut hingga tengah malam sudah mencapai 100 ribu tweet dan masuk trending topic di Twitter.

Cuitan demi cuitan masih digaungkan. Salah satu cuitan bertagar #instagramdown turut dicuitkan oleh akun Twitter Gojek. Dalam cuitannya, Gojek mengeluhkan Instagram yang sudah kesekian kalinya bermasalah.

Baca Juga: Fitur Likes Dihapus Instagram, Toko Online Tak Perlu Khawatir!

Tagar #instagramdown juga dikeluhkan netizen di luar Indonesia. Terlebih, Instagram bermasalah ketika hari perayaan Thanksgiving.

Pantauan terbaru menunjukkan tagar #instagramdown mencapai 104 ribu. Pertumbuhan angka cuitan tersebut naik ribuan hanya dalam selang waktu beberapa menit.

Hasil analisis dari socialert.net menunjukkan cuitan terbanyak berasal dari negeri Paman Sam dengan presentase sebanyak 42,86 persen. Keluhan netizen Indonesia perlahan mulai turun dari yang sebelumnya 24 persen menjadi 3,57 persen.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Instagram soal keluhan yang dialami netizen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA