Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Moladin Bidik Potensi Pengguna Motor

Jumat 29 Nov 2019 12:51 WIB

Rep: Herning Banirestu (swa.co.id)/ Red: Herning Banirestu (swa.co.id)

Moladin Bidik Potensi Pengguna Motor

Moladin Bidik Potensi Pengguna Motor

Sepeda motor yang berada di Jakarta terus meningkat jumlahnya

Mengutip riset Katadata sepeda motor yang berada di Jakarta terus meningkat jumlahnya, pada 2018 mencapai 14 juta unit lebih dengan pertumbuhan 5,3% per tahunnya. Walau transportasi massal sudah makin baik, tapi belum sampai ke dekat rumah masyarakat.

Selain itu, lebih dari 50 variasi motor baru dirilis oleh para pabrikan motor di Indonesia. Mulai dari motor matic, scooter, sports, sampai seri motor trail. Motor-motor baru yang bervariasi ini menjadi daya tarik sendiri bagi para pekerja komuter untuk memilih varian mana yang cocok dengan perjalanan mereka sehari-hari. Motor dengan transmisi matik mungkin masih menjadi primadona karena mudah dikendarai dan nyaman untuk diajak macet-macetan di jalan raya.

Peningkatan jumlah sepeda motor dengan rata-rata 5,3% per tahunnya di Jakarta merupakan bukti nyata bahwa proses jual-beli sepeda motor semakin mudah dilakukan. Selain melalui cara konservatif, saat ini orang-orang juga bisa memanfaatkan sistem penjualan dan permohonan kredit motor secara online, baik melalui web atau pun aplikasi motor. Kini, Anda tak perlu lagi mendatangi dealer-dealer untuk membeli motor karena semuanya bisa dilakukan melalui smartphone.

Sekarang, semua alasan-alasan di atas bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi Moladin. Lewat aplikasi yang ditujukan khusus untuk pengguna sepeda motor ini, Anda bisa mendapatkan informasi yang penting dan berguna seputar sepeda motor. "Moladin sengaja dibuat untuk membuat hidup bikers di Indonesia jadi lebih mudah," jelas Jovin Hoon, Co-founder Moladin.

Jovin mengatakan Moladin merupakan aplikasi serba ada bagi para bikers di Indonesia. Mulai dari menemukan penawaran motor baru atau bekas yang dilengkapi dengan info spesifikasi dan harga, pencarian suku cadang, aksesori, dan apparel, sampai forum dan komunitas semuanya ada di Moladin.

"Melalu platform online ini, para bikers memiliki wadah untuk mendapatkan informasi seputar dunia motor sekaligus berinteraksi dengan sesama bikers di Indonesia," tambah Mario Tanamas, Co-founder Moladin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA