Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Tony Fernandes Terima Anugerah Pembangunan negara

Jumat 29 Nov 2019 04:11 WIB

Red: Indira Rezkisari

CEO Grup Air Asia Tony Fernandes

CEO Grup Air Asia Tony Fernandes

Foto: AP/Trisnadi Marjan
Tony Fernabdes berbesar hati dan turut rendah hati menerima penghargaan.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- CEO Grup AirAsia Tan Sri Tony Fernandes menerima penghargaan Pencapaian Sepanjang Hayat untuk Pembangunan Negara (Sektor Swasta). Penghargaan diterima Tony pada Anugerah Pembangunan Negara dan Penentu Dunia 2019 yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (28/11).

Anugerah tersebut disampaikan oleh mantan Perdana Menteri Thailand, Jenderal Chavalit Yongchaiyudth kepada Tony Fernandes pada acara tersebut. Turut hadir adalah Ketua Institut Pembangunan Negara Internasional (NBII) Prof Dr Kriengsak Chareonwongsak.

Pemenang-pemenang anugerah tersebut telah dipilih melalui Panitia Pemilihan Internasional yang terdiri dari 14 tokoh terkenal internasional dan kriteria penilaian untuk Anugerah Pencapaian Sepanjang Hayat. Termasuk faktor-faktor seperti prinsip yang diketengahkan, dampak, sumbangan, inovasi, bakti dan kelestarian.

Tony Fernandes mengatakan dirinya amat berbesar hati dan turut merasa rendah hati untuk menerima anugerah itu. "Di AirAsia, agenda pembangunan negara adalah utama pada bisnis kami di mana saja kami beroperasi. Di Malaysia, Wawasan Kemakmuran Bersama yang didukung oleh pemerintah bukan sesuatu yang baru bagi kami, karena ia sebenarnya dimulai dan diciptakan seiring dengan pembangunan kami sejak 18 tahun yang lalu," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya telah menghubungkan Malaysia dengan lebih dekat karena kini semua orang bisa terbang malahan dua per tiga dari rakyat Malaysia telah melakukan penerbangan untuk tujuan pelancongan, perdagangan, pendidikan, bantuan kemanusiaan dan lain-lain secara domestik dan internasional.

Di antara penerima anugerah utama yang lain adalah istri Perdana Menteri Malaysia, Tun Dr Siti Hasmah yang meraih Anugerah Pembangunan Negara Wanita.

Anugerah Pembangunan Negara dan Penentu Dunia merupakan bagian dari Pertemuan Internasional bagi Pembangunan Negara 2019 yang diadakan selama dua hari dengan tema ‘Menghubungkan Pemerintah, Bisnis dan Masyarakat Sipil ke arah Pembangunan Pendapatan Tinggi Negara". Acara ini diselenggarakan oleh Institut Pembangunan Negara Internasional yang bertempat di Bangkok dengan kerja sama Institut Penyelidikan Ekonomi Malaysia (MIER) dan Pusat Penyelidikan, Penasihat dan Teknologi (CREATE).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA