Kamis 28 Nov 2019 16:08 WIB

SD Bina Insani Gelar Munaqosyah Tilawati

Tujuannya untuk mengevaluasi proses pembelajaran Tilawati satu semester.

Siswa SD Bosowa Bina Insani, Bogor, mengikuti munaqosyah Tilawati.
Foto: Dok SBBI
Siswa SD Bosowa Bina Insani, Bogor, mengikuti munaqosyah Tilawati.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Salah satu program unggulan SD Bina Insani, Bogor,  antara lain menyediakan pembelajaran Alquran bagi seluruh siswanya. Hal itu dilakukan  dengan menggandeng Tim Tilawati Cabang Bogor sebagai guru pembimbing.

“Setiap pekan siswa mendapatkan tiga kali pertemuan dengan durasi per pertemuan dua  jam pelajaran,” kata Kepala SD Bosowa Bina Insani, Dr M Sudrajat dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (28/11). 

Ia menambahkan, pada  12 dan 19 November 2019, sebanyak 544 siswa SD Bosowa Bina Insani mengikuti munaqosyah. Kegiatan itu  melibatkan delapan orang  munaqisy dari luar guru pembimbing yang biasa mendampingi siswa di kelas. “Hal ini bertujuan agar obyektifitas tetap terjaga sehingga mutu pembelajaran Tilawati di sekolah bisa terus dipertahankan,” ujarnya.

Ustaz  Syaikhudin selaku direktur Tilawati Center Cabang Bogor memimpin langsung acara munaqosyah tersebut. “Adapun tujuan diadakannya munaqosyah ini adalah untuk mengukur dan mengevaluasi proses pembelajaran selama satu semester di tahun pelajaran 2019/2020,” kata Sudrajat.

Melalui munaqosyah tersebut lalu diputuskan, apakah siswa yang mengikuti munaqosyah tersebut sudah pantas dinaikkan ke jilid berikutnya atau belum. “Semoga program ini terus berlanjut agar  output SD Bina Insani terhindar dari buta huruf Alquran, aamiin,” ujar Sudrajat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement