Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

LA Clippers Hentikan Tren Kemenangan Mavericks

Rabu 27 Nov 2019 23:14 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Kawhi Leonard membawa LA Clippers mengalahkan Mavericks

Kawhi Leonard membawa LA Clippers mengalahkan Mavericks

Foto: EPA-EFE/Etienne Laurent
LA Clippers memutus tren kemenangan Mavericks dalam lima pertandingan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Los Angeles Clippers mengalah Dallas Mavericks di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat. Kawhi Leonard, Paul George dan Lou Williamas menjadi bintang kemenangan Clippers dengan menyumbangkan lebih dari 20 poin.

Leonard menyumbang 28 poin ditambah delapan rebound, empat asis, dan satu steal. George membukukan 26 poin, empat rebound, dua asis, dan enam steal. Sementara Lou Williams mencetak 21 poin, enam rebound, dan enam asis dari bangku cadangan.

Pemain cadangan Clippers lainnya, Montrezl Harrell, membantu tim dengan 12 poin dan tujuh rebound, lalu Ivica Zubac mengumpulkan 11 poin dan tujuh rebound. "Kami hanya berusaha mengeluarkan yang terbaik. Kami ingin menjadikan lawan sangat kesulitan dan kami melakukan itu," kata Kawhi Leonard selepas laga, seperti dilansir The Associated Press.

Rekan setimnya, Paul George menyampaikan kemenangan yang memutuskan rekor tak terkalahkan Mavericks dalam lima pertandingan terakhir merupakan buah kerjasama tim. Ia juga bangga dapat berkontribusi bagi kemenangan Clippers.

"Itulah kami sebagai tim. Kami bangga dapat bertahan dan menyerang lalu mencetak poin. Hasil ini merupakan bukti permainan kami," ujarnya.

Dari kubu Mavericks, Luka Doncic mampu mencetak 22 poin, delapan rebound, enam asis, dan tiga steal untuk timnya. Kristaps Porzingis sukses mencetak dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound, kemudian Seth Curry menyumbang 13 poin dari bangku cadangan, sementara Dwight Powell hanya 10 poin.

Clippers memenangkan pertandingan itu dengan mengedepankan persentase tembakan Mavericks di angka 38 persen. Sejak awal laga, mereka juga terus memimpin skor tanpa disusul oleh lawannya.

Tim yang dinahkodai pelatih Doc Rivers unggul berhasil 34-27 di kuarter pertama. Kemudian di kuarter kedua, mereka melebarkan jarak dengan skor 62-46. Mereka mencatatkan selisih 16 poin hingga turun minum paruh pertama.

Sedangkan Doncic yang memimpin Mavericks membawa timnya lebih produktif di paruh kedua. Mereka mencetak 31 poin di kuarter tiga, akan tetapi Clippers lebih tangguh untuk mempertahankan keunggulan.

Mavericks kembali menekan di kuarter empat dengan membukukan 22 poin. Beruntung, tiga bintang Clippers berhasil jarak poin agar tak terkejar. Clippers membalas dengan 21 poin dan menutup pertandingan dengan skor 114-99.

"Mereka besar, kuat dan kemampuannya sangat tinggi. Mereka mengendalikan kami sepanjang laga. Pertandingan ini adalah momentum kami untuk belajar dan memperbaikinya di laga lain," kata pelatih Mavericks, Rick Carlisie.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA