Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Indra Sjafri Tegaskan Timnas U-22 Siap Hadapi Singapura

Rabu 27 Nov 2019 17:59 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafrie

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafrie

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan skuatnya siap melawan Singapura

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan seluruh pemain dalam kondisi siap tempur menghadapi Singapura dalam pertandingan kedua Grup B SEA Games 2019, Kamis (28/11) besok. Terkait kondisi Egy Maulana Vikri yang harus ditarik keluar pada pertandingan melawan Thailand, Indra mengatakan kondisinya baik-baik saja.

"Semua pemain sehat dan siap melawan Singapura," kata Indra usai memimpin latihan timnya di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Rabu (27/11).

Juru taktik asal Sumatera Barat itu menegaskan bahwa pemain seperti Egy Maulana Vikri yang harus ditarik keluar pada babak kedua saat menghadapi Thailand, Selasa (26/11), karena mengalami sakit pada bagian dada, juga sudah pulih dan bugar. Sementara bek kanan Asnawi Mangkualam Bahar hanya menderita lecet, begitu pula dengan bek kiri Firza Andika.

Meski demikian, Indra Sjafri belum memutuskan pemain yang akan diturunkan dalam laga menghadapi Singapura, termasuk apakah akan merotasi pemain atau tidak. "Kami baru akan membicarakan bagaimana rencana pertandingan besok pada siang ini. Lihat nanti saja," kata pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu.

Pada Rabu pagi, timnas U-22 Indonesia menjalani latihan ringan dan melakukan peregangan otot untuk memulihkan kebugaran usai menaklukkan Thailand 2-0, kemarin. Kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam sejak pukul 06.00 waktu setempat itu menjadi persiapan terakhir skuatGaruda Muda sebelum melawan Singapura di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Saat ini, Indonesia menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin atau sama dengan Vietnam yang menduduki posisi satu karena unggul selisih gol. Sementara Singapura berada pada tempat keempat grup dengan mengemas satu poin sama seperti Laos yang bertengger pada peringkat ketiga. Adapun posisi kelima dan keenam diisi Thailand dan Brunei Darussalam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA