Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Tim PKK Siap Bantu Bangun Budaya Literasi di Kota Depok

Selasa 26 Nov 2019 17:00 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Bunda Elly Farida, dalam acara Ngobrol Bareng dengan tema Perempuan Dalam Mengisi Hari Pahlawan yang digagas Empiris dan berlangsung di Taman Herbal Insani, Depok, Senin (11/11).

Bunda Elly Farida, dalam acara Ngobrol Bareng dengan tema Perempuan Dalam Mengisi Hari Pahlawan yang digagas Empiris dan berlangsung di Taman Herbal Insani, Depok, Senin (11/11).

Foto: Rusdy Nurdiansyah/Republika
Masyarakat Depok akan diajak untuk lebih menyukai budaya gemar membaca.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok siap membangun budaya literasi di kalangan masyarakat, terutama di kalangan remaja putri. Melalui Kelompok Kerja (Pokja) II PKK, masyarakat Depok akan diajak untuk lebih menyukai budaya gemar membaca.

"Kami ajak para remaja putri dan ibu-ibu untuk gemar membaca. Bagi ibu-ibu penting untuk menularkan budaya baca ke anak-anaknya," ujar Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, di Kantor TP PKK Balai Kota Depok, Selasa (26/11).

Menurut Elly, pihaknya akan melibatkan para kader PKK baik di kelurahan maupun kecamatan untuk mengoptimalkan upaya memasyarakatkan budaya membaca. "Selanjutnya, PKK juga mengajak kader di RT-RW untuk mulai membangun kembali budaya literasi. Kader akan kami ajak untuk turun langsung ke masyarakat agar lebih maksimal dalam meningkatkan budaya membaca bagi kalangan anak-anak, remaja, dan ibu-ibu," ujarnya.

Elly menambahkan, tidak hanya membangun budaya literasi, semua kader PKK bakal diajak untuk mulai menulis. Kemudian, tulisan yang dihasilkan tersebut dikumpulkan menjadi satu dalam sebuah buku. "Kami dari PKK akan siap mendukung budaya literasi dengan menulis dan menghasilkan karya agar dapat dibaca masyarakat," terang Bunda Literasi Kota Depok ini.

Istri Wali Kota Depok yang akrab disapa Bunda Elly ini juga berharap, upaya PKK meningkatkan budaya literasi ini dapat diterima masyarakat. "Tentu, kami terus berupaya agar budaya membaca dapat semakin digemari masyarakat demi terwujudnya generasi yang berpengetahuan," pungkas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA