Selasa 26 Nov 2019 16:51 WIB

SMP Lukman Hakim Batam Galang Dana untuk Palestina

Penggalangan dana itu dilakukan pada peringatan Hari Guru.

SMP Lukman Hakim Batam memperingati Hari Guru Nasional dengan melakukan penggalangan dana untuk anak-anak Palestina.
Foto: Dok SMP Lukman Hakim Batam
SMP Lukman Hakim Batam memperingati Hari Guru Nasional dengan melakukan penggalangan dana untuk anak-anak Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Sekolah Menengan Pertama Lukman Hakim Batam,  Kepulauan Riau memeringati Hari Guru dengan menggelar kegiatan galang dana untuk anak-anak Palestina. Kegiatan tersebut dilaksanakan Senin (25/11).

"Pada  Hari Guru ini kami ingin mengajak anak-anak didik kami langsung memiliki kepedulian terhadap anak-anak di Palestina yang hingga kini hidup sulit dan butuh semangat juang tinggi," terang Kepala Sekolah SMP Lukman Hakim Batam, Ustaz Darmansyah di Batu Aji Batam, melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menyebutkan, donasi terhimpun sebesar Rp 15.040.500 dan langsung diserahkan melalui Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau.

"Donasi untuk anak-anak Palestina di Hari Guru ini kami amanahkan kepada BMH untuk menyalurkannya. Semoga sedikit kepedulian ini bisa menguatkan persaudaraan Indonesia dan Palestina," imbuh pria yang akrab disapa Ancah itu.

Sementara itu, Kepala BMH Perwakilan Riau,  Abdul Aziz memberikan apresiasi kepada SMP Lukman Hakim Batam atas cara mereka memeringati Hari Guru.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi  kepada segenap keluarga besar SMP Lukman Hakim yang mengisi peringatan Hari Guru dengan menggalang dana untuk anak-anak Palestina. Insya Allah BMH akan menyalurkan amanah ini dengan mitra penyaluran untuk program Palestina bersama Sahabat Al-Aqsha," tutur Aziz.

Usai penggalangan dana, pihak SMP Lukman Hakim Batam langsung menyerahkan kepada BMH Perwakilan Riau di hadapan para santriwati. Terlihat keharuan sekaligus rasa bangga para santriwati melihat prosesi tersebut. Sesi serah terima pun diakhiri dengan pekikan kalimat "Takbir" seluruh santriwati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement