Senin 25 Nov 2019 17:12 WIB

SD Integral Al Bayan Juara Ke-2 Kompetisi Futsal Makassar

Tim Al Bayan juga meraih penghargaan kiper terbaik pada kompetisi ini.

Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP Adzan Subuh menyerahkan piala juara futsal kepada tim futsal SD Integral Al Bayan Makassar.
Foto: Dok Yayasan Al Bayan
Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP Adzan Subuh menyerahkan piala juara futsal kepada tim futsal SD Integral Al Bayan Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- SD Integral Al Bayan meraih juara ke-2 kompetisi futsal kota Makassar  untuk kategori Sekolah Dasar. Kompetisi yang diselenggarakan oleh SD Toddopuli tersebut diikuti oleh 24 SD di Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad  (24/11). 

Menurut Tamsir, pelatih futsal SD Integral Al Baya,  kegiatan futsal ini untuk melatih rasa percaya diri para siswa, melatih kekompakan dan kerjasama tim.  “Alhamdulillah kami bisa meraih juara ke-2 dan kiper terbaik pada kompetisi ini,” ujar Tamsir melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (25/11).

Piala juara futsal tersebut diserahkan langsung oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP Adzan Subuh. Kegiatan penyerahan piala futsal diselenggarakan bersamaan dengan upacara bendera siswa-siswa Sekolah Al Bayan Pondok Pesantren Hidayatullah Makassar, Senin (25/11).

Dalam sambutannya,  AKPB Adzan Subuh menekankan pentingnya kedisiplinan. “Adik-adik tidak bisa menjadi juara kalau tidak disiplin, hari ini menjadi juara karena adik-adik disiplin berlatih,” ujar Kasat Binmas Polrestabes Makassar tersebut.

Sementara itu, Suwito Fatah, ketua Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar menyampaikan terima kasih kepada siswa-siswa dan guru olah raga yang telah melatih tim futsal.  Sehingga, tim futsal Sekolah Al Bayan  menjadi juara pada kompetisi futsal tersebut.

“Yayasan akan terus mendorong Sekolah Al Bayan menjadi sekolah pilihan masyarakat Makassar untuk melahirkan generasi Qurani yang unggul dan berkarakter,” ujar Suwito Fatah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement