Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Pelatih Brescia Angkat Bicara Soal Balotelli

Senin 25 Nov 2019 10:24 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Mario Balotelli saat berkonfrontasi dengan pendukung Verona.

Mario Balotelli saat berkonfrontasi dengan pendukung Verona.

Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Grosso tidak menurunkan Balotelli secara reguler di tim Brescia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Brescia Fabio Grosso menyatakan Mario Balotelli akan tetap berada di timnya jika mampu menunjukkan antusiasme dan determinasi di atas lapangan. Saat ini, Grosso memarkir Balotelli.

Setelah kalah 0-3 dari AS Roma pada laga ke-13 Serie A Liga Italia, Grosso berharap Balotelli menjadi pemain kunci untuk menyelamatkan timnya dari jurang degradasi. Pasalnya, saat ini Brescia berada di urutan paling buncit klasemen sementara Serie A. 

"Mario adalah sumber berita. Saya melatihnya dan ia akan tetap di dalam tim jika mampu menujukan antusiasme dan determinasi," kata Grosso seperti dilansir ESPN, Senin (25/11). 

Baca Juga

Grosso tidak menurunkan Balotelli secara reguler di tim Brescia. Dalam beberapa pertandingan, Balotelli hanya bermain separuh babak karena dianggap tidak berkontribusi banyak pada skuat. 

"Ia memiliki kualitas untuk bekerja dengan baik, tapi kami sekarang berada di dasar klasemen dan butuh striker yang dapat mencetak gol ketika mendapat bola. Ia butuh kemauan, kerja keras yang lebih dari sebelumnya," kata dia. 

"Jika Mario tak menunjukkan kemampuannya, seluruh tim akan berjuang keras untuk mendukungnya," katanya menegaskan. 

Balotelli sudah bermain dengan Inter Milan, Manchester City, AC Milan, Liverpool, Nice dan Marseille. Di timnas Italia, ia mencatat 36 penampilan. Namun hampir di setiap tim ia menghadirkan persoalan serupa. Sikapnya yang suka memantik kontroversi tak sebanding dengan torehan golnya yang rendah. Hanya di Nice dia sedikit bersinar. Di Brescia, Balotelli hanya mencetak dua gol dari sembilan pertandingannya. 

Nama Balotelli kembali mencuat setelah insiden rasialisme yang dialaminya ketika menghadapi Hellas Verona. Ia menolak bermain karena mendengar teriakan menyerupai suara kera saat dirinya menggiring bola.

Terkait keputusan Grosso, Balotelli tak ambil pusing. Ia berdalih tak dalam kondisi prima karena cedera. “Pemulihan! Segera kembali, untuk saat ini, biarkan mereka bicara,” tulisnya di akun Instagramnya disertai foto ia tengah bersama fisioterapis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA