Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Lelang Kaos Sean Anak Ahok Terjual Rp 4,1 Juta

Senin 25 Nov 2019 06:27 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bermain bersama kedua anaknya Nicholas Sean Purnama (kiri) dan Daud Albeenner Purnama.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bermain bersama kedua anaknya Nicholas Sean Purnama (kiri) dan Daud Albeenner Purnama.

Foto: Antara
Sean anak Ahok kini menggeluti bisnis kaos yang diproduksinya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --Anak pertama dari Basuki Purnama (Ahok) dan Veronica Tan, Nicholas Sean Purnama, saat ini mulai menjadi pewira usaha dengan membuat usaha mode bersama temannya bermerek se.Indonesia. Dalam sebuah acara amal, Sean berhasil melelang sebuah kaus merek se.Indonesia yang telah ditandatangani dirinya dan ibunya Veronica Tan.

Tak tanggung-tanggung, kaus tersrbut terjual seharga Rp 4,1 juta. Lelang dilakukan dalam acara Poppins Bazaar di PVJ Bandung, Ahad (24/11).

Baca Juga

Pembawa acara membuka lelang dengan harga Rp 100.000. Angka tersebut terus naik hingga berakhir di angka Rp 4,1 juta.

Selain itu, dalam acara Poppins Bazaar ke 5 itu pun, dilelang sepatu merek Ittaherl seharga Rp 3,3 juta dan sepatu seharga Rp 1,3 juta. Semua uang hasil lelang , disumbangkan ke Yayasan Tangan Pengharapan.

"Bangga ini baru pertama kali di acara amal ini bisa melelang kaos produk saya seharga Rp 4,1 juta," ujar Sean.

Menurut Sean, saat lelang ia dan ibunya sengaja belum menandatangani kaos produknya itu karena tak tahu siapa yang akan menang di lelang amal tersebut. Jadi, setelah ada pemenangnya ia baru menandatangani kaos yang ukuran dan motifnya telah dipilih pemenang lelang.

"Ya sengaja belum ditandatangani karena kan belum tahu ukuran pemenang dan kaos yang dipilihnya yang mana," katanya.

Menurut Sean, selain memproduksi kaos, topi dan jaket, ia pun mulai memproduksi produk lainnya. Yakni, batik. Karena, ia banyak mengekspor produknya keluar jadi harus ada produk khas Indonesia.

"Kan kami mereknya Se.Indonesia makanya kami membuat produk batik jadi unik untuk diekspor," katanya.

Sementara menurut salah satu Tim Poppins Bazaar, Natalie Koswara, acara Popins Bazaar yang kelima ini, salah satunya diisi dengan lelang amal. Produk yang dilelangkan, ada sepatu karya designer lokal yang mereknya sudah cukup terkenal, sepatu Nike dan kaos Se. Indonesia yang ditandatangani Sean dan ibunya Veronica Tan.

"Kami ingin memberikan bantuan pada yang membutuhkan jadi acara Bazaar yang kelima ini ada lelang untuk amalnya," katanya.

Poppins Bazaar adalah bazaar tematik di Kota Bandung yang sudah memasuki usianya yang ke 5. Dimulai sejak 2014, bazaar ini telah menjadi wadah besar untuk menggerakkan kreativitas brand lokal dan menjadi sebuah platform untuk berbagi inspirasi sesama entrepreneur.

“Dalam acara ulang tahun Poppins yang ke-5 ini, POPPINS ingin semakin berperan (mendorong) dan membantu perempuan dari segala generasi agar lebih berdampak kepada masyarakat luas, khususnya kepada masyarakat Kota Bandung, baik generasi muda maupun tua,” papar Natalie.

Natalie mengatakan, karena mengusung tema pemberdayaan perempuan, Poppins menghadirkan pula lima orang perempuan yang inspiratif di bidang usaha atau kegiatan sosialnya masing-masing. Kelimanya hadir untuk berbagi dan menginspirasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA