Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Laga Dramatis Sheffield Vs MU Berakhir Imbang 3-3

Senin 25 Nov 2019 02:24 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Sheffield United tampil apik dan mampu memaksa hasil imbang 3-3 melawan tamunya Manchester United pada laga lanjutan Liga Premier di Bramall Lane, Ahad (25/11).

Sheffield United tampil apik dan mampu memaksa hasil imbang 3-3 melawan tamunya Manchester United pada laga lanjutan Liga Premier di Bramall Lane, Ahad (25/11).

Foto: EPA
Sheffield sempat unggul 2 gol, MU lalu membalikan keadaan sebelum berakhir imbang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sheffield United tampil apik dan mampu memaksa hasil imbang 3-3 melawan tamunya Manchester United pada laga lanjutan Liga Premier di Bramall Lane, Ahad (25/11). Sempat unggul dua gol terlebih dahulu, tuan rumah nyaris kalah 2-3 dari MU sebelum gol dramatis McBurnie menyamakan kedudukan pada menit ke-90.

Bermain di depan pendukung sendiri, Sheffield langsung tampil atraktif dan merepotkan lawannya sejak awal laga. Beberapa serangan yang dibangun sanggup mengejutkan pertahanan MU.

Salah satunya pada menit ke-12. Tendangan voli yang keras sempat dilepaskan Lundstram ke arah gawang. Beruntung de Gea tampil apik. Bola tersebut berhasil ditangkisnya meski bola rebound jatuh ke kaki lawan dan berhasil diumpan silang ke tengah. McGoldrick yang berada di depan gawang langsung menyundulnya. De Gea lagi-lagi membendungnya.

Namun sayang penampilan apik de Gea belum diimbangi penguasaan bola yang baik dari para pemain Manchester United. Pada menit ke-18, umpan lambung bek Sheffield dari belakang jauh ke sisi kanan bisa dikuasai Phil Jones. Kontrolnya kurang sempurna, bola malah direbut Mousset dari belakang.

Tanpa kawalan, Mousset lalu menggiring bola merangsek ke samping kotak gawang. Umpan disodorkan ke Lundstram yang menyambut dengan tendangan datar. De Gea sukses menepisnya namun bola pantul malah jatuh ke kaki John Fleck yang persis berada di depan gawang. Bola dari kaki Fleck mengarah ke sisi kiri dan berbuah gol.

Sheffield unggul 1-0. Skor itu bertahan hingga akhir babak pertama.

Tidak lama usai memasuki babak kedua, tuan rumah kembali bikin kejutan. Pada menit ke-52 mereka menambah angka. Lagi-lagi berawal dari kesalahan mendasar para pemain MU.

Umpan bola pendek yang tanggung dari Pereira di lapangan tengah berhasil dicuri oleh Mousset dan langsung dioper ke Fleck. Pencetak gol pertama tersebut langsung kasih terobosan akurat ke Mousset yang berlari menyilang ke depan.

Dari luar kotak, Mousset lalu menyepak bola ke sisi kanan gawang. De Gea sudah berusaha melompat dan coba menepis, gol tetap terjadi. Skor 2-0 untuk keunggulan anak-anak asuh Chris Wilder.

Tim asuhan Solksjaer pun coba membalas dan bikin serangan. Beberapa peluang, di antaranya dari McGuire dan Martial, hampir berbuah gol. Penyelesaian akhirnya masih tanggung.

Namun, dengan sisa 18 menit pertandingan, MU terus berusaha mengembangkan permainan. Hasilnya di luar dugaan. Tidak tanggung-tanggung, dua gol mampu dikemas hanya dalam selang waktu 5 menit.

Yang pertama tercipta pada menit 72' ketika umpan silang Dan James yang mengenai kepala bek Sheffield memantul dan berhasil disepak Brandon Williams. Sementara gol kedua dikemas pemain pengganti Greenwood usai menyambut umpan silang Marcus Rashford pada menit 77'.

Kejutan tidak sampai di situ. Dua menit setelah gol kedua, MU malah sanggup mengubah kedudukan. Tendangan keras Marcus Rashford berhasil membuat timnya berbalik unggul 2-3. Jika dihitung, ketiga gol Rashford dkk, tercipta hanya dalam waktu tujuh menit.

Namun drama dalam laga ini belum selesai. Keunggulan itu ternyata tidaklah bertahan lama. Tuan rumah, yang terus tampil ngotot, secara dramatis akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-90.

Pada sisa-sisa menit akhir, Callum Robinson melontarkan umpan silang dan berhasil dikontrol McBurnie dengan dadanya sebelum menceploskan bola ke gawang David de Gea.

Gol tersebut sempat diragukan keabsahannya. Diduga bola sempat menyentuh tangan McBurnie. Namun setelah menyimak rekaman VAR, wasit memutuskan gol tersebut sah. Laga seru ini pun berakhir dengan kedudukan imbang 3-3.

Susunan Pemain:

Sheffield United: Moore, Basham, Jagielka, O'Connell, Baldock, Lundstram, Norwood, Fleck, Stevens, McGoldrick, Mousset

Cadangan: Freeman, McBurnie, Sharp, Robinson, Verrips, Osborn, Besic

Manchester United:  De Gea, Lindelof, Maguire, Jones, Wan-Bissaka, Pereira, Fred, Williams, James, Martial, Rashford

Cadangan: Mata, Grant, Lingard, Young, Greenwood, Garner,Tuanzebe

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA