Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Enggan Jadi Sorotan, Mourinho Puji Pemain Tottenham

Sabtu 23 Nov 2019 22:14 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (tengah).

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (tengah).

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Mourinho mengakhiri catatan minor Tottenham tanpa kemenangan dalam 12 laga tandang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho membuat debut manis sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Mourinho membawa timnya menang dalam laga derby London dengan menaklukkan West Ham United 3-2 di Stadion London, Sabtu (23/11).

Kemenangan ini jadi spesial bagi Mourinho. Ini merupakan laga ke-1.000 Mourinho sebagai pelatih profesional. Mourinho mengakhiri catatan minor Tottenham tanpa kemenangan dalam 12 laga tandang di Liga Primer Inggris.

Dalam wawancara televisi usai laga, Mourinho tak mau ia menjadi sorotan. "Ini bukan tentang saya, melainkan tentang klub ini," ujar Mourinho.

Baca Juga

Ia mengaku bahagia selama sejam pertama. Sebab Tottenham mendominasi laga dan mencetak tiga gol. Spurs bahkan bisa unggul 4-0 andai penyelesaian Lucas Moura lebih tajam pada babak kedua.

Tapi setelah itu, Mourinho menilai para pemainnya kekelahan. Mereka kesulitan menampilkan permainan yang sama selama 20 menit akhir. 

Menurut eks pelatih Manchester United, ini wajar. Ia tak menyalahkan pelatih fisik sebelumnya, melainkan kondisi pemain yang tak bugar usai membela tim nasional masing-masing.

Belum lagi, kata dia, emosi para pemain yang sempat dikejutkan oleh pemecatan pelatih dan masuknya ia sebagai pengganti. Sehingga, kata Mourinho, yang terpenting baginya adalah memberikan kebahagiaan kepada para pemain Spurs kembali.

"Saya sangat bahagia melatih anak-anak ini. Saya pikir mereka tahu saya menyukai mereka. Saya tak membuat efek apa-apa, saya hanya membantu tim memenangkan pertandingan ini," kata Mourinho merendah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA