Sabtu 23 Nov 2019 21:08 WIB

STIA LAN Jakarta Segera Jadi Politeknik

Masyarakat umum bisa belajar di Politeknik STIA LAN.

Ketua STIA LAN Jakarta Prof Dr Nurilah Nurdin saat mewisuda 489 di Jakarta Sabtu 23 November 2019.
Foto: Dok Republika
Ketua STIA LAN Jakarta Prof Dr Nurilah Nurdin saat mewisuda 489 di Jakarta Sabtu 23 November 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Jakarta Mulai 2020 mendatang, akan bertransformasi menjadi Politeknik  STIA LAN Jakarta dan menerima mahasiswa dariumum bukan hanya Aparatur Sipil Negara (ASN). Upaya tersebut dilakukan untuk mempersiapkan SDM berkualitas yang akan masuk dalam dunia birokrasi.

Tahun ini STIA LAN Jakarta juga dipercaya untuk menyelenggarakan program Doktor Terapan Administrasi Pembangunan Negara, dan menjadi yang pertama di Indonesia.

Kepala LAN Adi Suryanto mengamanatkan kepada STIA LAN Jakarta untuk terus menyiapkan SDM yang berdaya saing agar dapat menyelenggarakan pelayanan publik yang profesional.

Sementara itu, Ketua STIA LAN Jakarta Nurliah Nurdin dalam sambutannya mengatakan, sejak pertama kali didirikan pada tanggal 24 Desember 1960 hingga saat ini, STIA LAN Jakarta telah menyelenggarakan 56 kali wisuda untuk Program Sarjana, 1 kali wisuda untuk Program Sarjana Terapan, 17 kali wisuda untuk Program Magister, serta 2 kali wisuda untuk Program Magister Terapan.

Nurliah melanjutkan, wisuda kali ini diikuti oleh 489 wisudawan yang berasal dari program magister dan sarjana STIA LAN Jakarta. Dengan wisuda ini total alumni STIA LAN Jakarta menjadi 23.012 yang berasal dari program sarjana dan magister.

"Perlu disampaikan juga bahwa pada wisuda kali ini range IPK untuk sarjana di antara 2,68 s/d 3,8. Sedangkan magister range IPK berada pada posisi 2,9 hingga 3,8. Lulusan tercepat untuk sarjana dicapai dalam waktu 2,9 tahun sedangkan tercepat untuk magister18 bulan," kata Nurliah melalui siaran persnya kepada Republika.co.id, Sabtu (23/11).

Nurliah menambahkan, untuk lulusan termuda sarjana berusia 24 tahun dan magister berusia 26 tahun. "Selamat bagi lima orang wisudawan terbaik semoga prestasi ini tetap dipertahankan dalam kesempatan apapun, baik dalam perkuliahan jenjang berikutnya, diklat, ataupun prestasi fungsional saudara," kata Nurliah.

Kepada mahasiswa yang diwisuda Nurliah berharap, tetap menjaga dan menjalin komunikasi dengan STIA LAN Jakarta untuk memberikan masukan dalam rangka perbaikan akademik. Sehingga, lanjutnya, materi dan strategi pembelajaran STIA LAN Jakarta selalu up-to-date dengan perkembangan dan tuntutan praktek administrasi dalam kerangka Sistem Administrasi Negara Republik Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement