Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Diet Murah Meriah ala Dewi Hughes

Ahad 24 Nov 2019 05:11 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Instagram @hughesdewi

Foto: Instagram @hughesdewi

Dewi Hughes menerapkan diet ala dirinya yaitu 'diet kenyang'.

CEKNRICEK.COM -- Penampilan Dewi Hughes membuat banyak orang terkejut. Ia terlihat singset, segar dan bugar. Presenter yang pernah memiliki bobot 150 kilogram itu berhasil menurunkan 90 kilogram berat badannya selama 15 bulan. 

Karena berat badannya yang berlebih, Hughes sempat jatuh sakit. Inilah yang membuat ia bertekad untuk menjaga kesehatan dengan mengurangi berat badan lewat program diet.   

Mengonsumsi real food
Perempuan 48 tahun itu terinspirasi dari gaya hidup sehat nenek yang berusia 90 tahun. Mengonsumsi real food seperti buah-buahan, sayuran, kacang, biji-bijian, umbi, ayam, ikan, hingga telur. 

Hughes mengonsumi makanan yang alami, tanpa olahan atau yang tidak dimasak berulang-ulang. Cara ini ia lakukan selama sebulan dan berhasil menurunkan sebelas kilogram. 

Baca Juga: Via Vallen Lagi Berusaha Kurus

Diet kenyang
Hughes menerapkan diet ala dirinya yaitu 'diet kenyang'. Diet ini tetap memanfaatkan real food, tidak mengonsumsi gula dan garam, serta tidak makan nasi dan produk tepung.

"Makannya saya enak banget, enak sekali. Nama dietnya aja, diet kenyang. Tiap 2 jam harus makan, tiap 2 jam mikir mau makan apalagi ya, karena saya doyan makan kan. Jadi saya temukan diet ini, bagaimana caranya supaya saya bisa diet, tapi hati saya selalu bahagia," ucapnya. 

Olahan Makanan di Bawah Rp 20 ribu
Dewi Hughes yang memiliki sertifikat hipnoterapi ini menyiapkan menu dietnya tidak sampai Rp 20 ribu. Makanan sehat yang murah meriah ini bahannya seperti daun selada, daun romaine, irisan wortel, irisan paprika untuk memberi rasa pedas, taburan kacang mete yang sudah disangrai, edamame rebus, dan irisan daging ayam.

Rasa untuk menu tersebut Dewi Hughes memakai beberapa bahan yang digunakan untuk merendam daging, yaitu jahe parut, jeruk, kemiri, ketumbar. 

Kemudian olahan bumbu tersebut untuk daging ayam atau sapi direndam selama empat sampai lima jam. Lalu ayam dibakar. Menurut Dewi, makanan Indonesia ketika bertemu bumbu tertentu akan mengeluarkan rasa manis dan asin alami.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA