Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Film Bebas Diputar di Festival Film Hiroshima 2019

Sabtu 23 Nov 2019 09:18 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Sutradara film Bebas, Riri Riza.

Sutradara film Bebas, Riri Riza.

Foto: ROL/Abdul Kodir
Film Bebas pertama kali diputar untuk publik internasional di Hiroshima.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinema Bebas besutan rumah produksi Miles Films akan diputar di Festival Film Internasional Hiroshima 2019 pada 23 November mendatang. Pemutaran tersebut sekaligus menjadi penayangan perdana film Bebas di gelaran festival film internasional.

Sutradara Riri Riza akan menghadiri festival bersama Agatha Pricilla, pemeran Jessica remaja, dan Lutesha yang memerankan Suci remaja. Keberangkatan mereka mendapat dukungan dari Asia Center Japan Foundation, dan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Riza tidak hanya mewakili film Bebas, tetapi juga menjadi salah satu juri "International Short Film Competition" pada festival tersebut. Dia mengaku tidak sabar ingin mengetahui reaksi penonton terhadap filmnya yang memiliki judul internasional Glorious Days.

"Ini momen penting bagi film Bebas karena untuk pertama kalinya akan ditonton oleh publik internasional dan terlebih lagi kami sebagai pembuat film dapat berjumpa langsung serta berdialog bersama penonton," ujar Riri lewat pernyataan resminya.

Produser dan penulis naskah film, Mira Lesmana, menyampaikan antusiasme sama. Dia berharap film adaptasi dari sinema laris Korea Selatan Sunny itu bisa mengajak penonton di Jepang bernostalgia dengan kisah cinta dan persahabatan di masa muda.

"Miles Films senang sekali sutradara dan dua pemain kami dapat hadir mewakili Bebas di Hiroshima International Film Festival. Kami ingin berterima kasih kepada Asia Center Japan Foundation dan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ucap pendiri Miles Films itu.

Bebas merupakan kolaborasi Miles Films dan CJ Entertainment, bekerja sama dengan BASE Entertainment dan Ideosource Entertainment. Sementara, tahun ini adalah edisi kesebelas perhelatan Hiroshima International Film Festival, sebuah festival film tertua di Hiroshima, Jepang.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA