Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Magnifichor Gelar Konser Ke-4,'Korean Sonata,Miracle In Nov'

Kamis 21 Nov 2019 22:12 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Magnifichor Gelar Konser Ke-4,

Magnifichor Gelar Konser Ke-4,

Magnifichor merupakan Paduan Suara Mahasiswa STBA-YAPARI-ABA Bandung,

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG--Magnifichor sukses menggelar konser keempatnya di De Majestic, Braga, Bandung beberapa waktu lalu. Konser yang dibuka oleh Ketua STBA Dra. Hj. Iim Rogayah Danasaputra, M.Hum ini bertajuk The 4th Annual Concert “Korean Sonata (Miracle In November)”. Magnifichor membawakan lagu-lagu Korea yang terkenal dari berbagai genre. Tak kurang dari 17 lagu dibawakan dengan indah oleh puluhan anggota paduan suara STBA Yapari- ABA, Bandung ini. Antara lain You and I dari IU, Nobody dari Wonder Girls, Ah Choo dari Lovely. Lagu Mama dari Exo, Sorry-Sorry dari Suju, juga dibawakan dengan sempurna secara medley. ''Kami pilih Tema Korea pada konser kali ini, karena memang banyak sekali penggemar lagu-lagu Korea dan drama Korea,'' ungkap pembina dan pelatih Magnifichor, Dian Azhari usai konser.  

photo
Duet Magnifichor tampil memukau
Dikatakan Dian, yang juga mengaranser ulang beberapa lagu sekaligus sebagai Konduktor, seperti pada konser sebelumnya, Magnifichor ingin membawakan lagu yang berbeda dari paduan suara pada umumnya. Magnifichor mencoba membawakan nuansa baru dalam paduan suara yang ada. Lagu-lagu Korea yang akan dinyanyikan dengan aransemen sedemikian rupa dan dibawakan dengan menyenangkan dan menjadi unik ala paduan suara namun tidak merubah ciri khas dari nuansa negeri gingseng tersebut. Menurutnya, Magnifichor juga ingin mengenalkan adanya Sister Cities yang terdiri dari berbagai negara-negara asia termasuk Indonesia dan Korea kepada masyarakat awam.

Ketua Jurusan Bahasa Prancis STBA Yapari-ABA, Dra. Lina Syawalina, Dipl. CIFR, MPd mengaku bangga dengan kesuksesan Konser Ke-4 Magnifichor ini. ''Magnifichor ini salah satu kebanggan Kami. Alhamdulillah malam ini bisa tampil dan mempersembahkan dengan begitu indahnya,'' tandas Lina di penghujung acara. Bahkan Magnifichor pernah tampil di hadapan Presiden Jokowi pada momen acara di Bandung beberapa waktu lalu.

photo
Foto bersama Magnifichor usai Konser
Sementara Ketua Magnifichor, Calista Putri Nirmala, mengisahkan, STBA Choir ini telah menggelar Mini Concert yang bertajuk “Our Historical Moment” pada tanggal 9 April 2016 yang bertempat di kampus kami STBA YAPARI-ABA Bandung. Konser ini merupakan konser perdana. Dengan suksesnya acara Mini Concert tersebut, pada tahun 2017, Magnifichor \ kembali mengadakan konser yang lebih besar 2nd Annual Concert yang bertajuk “The Movie Soundtrack”. ''Dalam konser ini Magnifichor membawakan karya lagu dari film-film internasional maupun nasional dari lima negara. Sesuai dengan bahasa jurusan yang ada di STBA. Yaitu Inggris, Jepang, Jerman dan Prancis serta tentunya Indonesia,'' papar Calista.

Setelah kemeriahan acara konser kedua, Magnifichor kembali menampilkan karya-karya terbaiknya dengan mengangkat tema yang berbeda dari tema-tema konser paduan suara lainnya yaitu The 3rd Annual Concert “From Us For All Children” dimana lagu-lagu yang akan dibawakan adalah lagu-lagu bertema childhood dengan versi paduan suara yang ceria dan menyenangkan.

photo
Duet membawakan lagu Dream dari Baekhyun ft Suzy
Magnifichor adalah paduan suara Mahasiswa STBA-YAPARI-ABA Bandung. Merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di STBA yang bergerak di bidang kesenian khususnya vokal dan musik. Pada awalnya, STBA Choir (nama resmi sebelum Magnifichor) dibentuk pada tahun 2009 oleh puket III bidang kemahasiswaan. Seiring berjalannya waktu, STBA Choir bertransformasi menjadi unit yang tidak kalah besar dari unit kegiatan lain dan anggotanya pun semakin bertambah hingga saat ini. Pada bulan Januari 2017, seluruh anggota STBA Choir sepakat untuk mengganti nama UKM ini menjadi Magnifichor yang berarti Magnificent Chor (Chor dalam bahasa Jerman yang berarti Paduan Suara).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA