Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Mainan Ini Bisa Bawa Penciptanya Jadi Orang Kaya

Selasa 19 Nov 2019 09:09 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Mainan Ini Bisa Bawa Penciptanya Jadi Orang Kaya. (FOTO: Mohammad Ayudha)

Mainan Ini Bisa Bawa Penciptanya Jadi Orang Kaya. (FOTO: Mohammad Ayudha)

Penemu Slinky, Richard James dapat 250 juta dolar AS hanya dengan ciptakan mainan ini

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Mainan adalah kegemaran bagi anak-anak. Variasi dan harga mainan bermacam-macam. Tidak selalu membeli, namun mainan juga bisa dibuat sendiri dan bisa dijual dengan harga yang fantastis.

Saat membuatnya, terkadang kita tidak merasa puas dengan hasilnya. Beda dengan mainan-mainan ini yang dibuat sendiri dan sangat simpel, tapi laku dipasaran:

Hula Hoop

Mainan yang berbentuk bulat ini sangat tenar bahkan hingga sekarang. Hula Hoops sering dipakai untuk berolahraga, khususnya pada bidang gimnastik. Pada 2 tahun pertamanya, hula hoop terjual lebih dari 100 juta unit.

Baca Juga: wartaekonomi.co.id/read254794/ngaku-lelah-secara-psikis-miliarder-muda-ini-minta-ditembak-penculik.html">Ngaku Lelah Secara Psikis, Miliarder Muda Ini Minta Ditembak Penculik

Wacky Wall Walker

Mainan yang bisa menempel ini berasal dari China tetapi dihadiahkan kepada Ken Hakuta. Mainan ini mulai tenar saat The Washington Post memunculkannya sehingga menjadi tren kala itu.

Magic 8 Ball

Bola plastik dan dadu yang bersisi 20 ini sangat sederhana namun populer dikalangan anak-anak.

Koosh Ball

Bola karet yang dipenuhi oleh serat warna-warni menjadi populer karena Time Magazine mempromosikannya. Pada saat diciptakan oleh Scott Stilinger tahun 1980-an, bola karet ini mainan sederhana tapi fantastis. Kemudian tahun 1997, Hasbro membelinya dan membuat Koosh Ball ini semakin melejit karena terdapat karakter Disney di dalamnya.

Baca Juga: Jadi Aspri Miliarder, Gaji Selebgram Seksi Ini Fantastis

Slinky

Mainan seperti pegas ini sangat populer dan menyenangkan. Hanya dengan menaruhnya di tangga, Slinky bisa berputar-putar dengan lucu. Penemu Slinky, Richard James mendapatkan 250 juta dolar AS hanya dengan menciptakan mainan sederhana itu.

Hot Wheels

Miniatur mobil ini adalah salah satu mobil mainan yang paling sukses dan terpopuler bahkan hingga sekarang. Bukan hanya anak-anak, bahkan orang dewasa ikut mengoleksi Hot Wheels dengan warna dan jenis yang berbeda.

Mainan sederhana ini diciptakan oleh Elliot Handler sukses membuat imajinasi anak-anak dan penggemarnya menjadi kenyataan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA