Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sukabumi Gagas Calendar of Events 2020

Selasa 19 Nov 2019 13:07 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi

Foto: Riga Nurul Iman/REPUBLIKA
Sukabumi akan mengoptimalkan potensi lain yang akan membuat wisatawan datang

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi berupaya meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan. Caranya dengan menyusun Calendar of Events Kota Sukabumi 2020 yang dapat mendorong warga dari luar Sukabumi berdatangan.

Tahapannya diawali dengan acara Sosialisasi Calendar of Events Kota Sukabumi 2020 'Sukabumi Kita' di Hotel Santika Senin (18/11) sore. Acara ini juga dihadiri Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan pejabat di lingkup Pemkot Sukabumi.

''Seperti diketahui Sukabumi memiliki keterbatasan sumber daya alam (SDA),'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Meskipun demikian, Sukabumi akan mengoptimalkan potensi lain yang diharapkan akan membuat wisatawan datang ke Sukabumi. Apalagi kata Fahmi, ketika percepatan pembangunan infrastrukur akan tiba ke Sukabumi seperti jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, kereta api double track dan bandara Sukabumi.

Jika kalender event ini berjalan maka perekonomian Sukabumi meningkat, UMKM naik dan tingkat kesejahteran warga mengalami peningkatan. Penyusunan calendar of Event ini kata Fahmi, harus memperhatikan empat nilai. Terutama yang berhubungan dengan nilai kreativitas, komersial, nilai komunikasi interaktif, dan komitmen melaksanakan even tepat waktu.

Fahmi menuturkan, di Kota Sukabumi seringkali ada kegiatan yang menarik pengunjung misalnya digiatkan Museum Kipahare di Baros, Pesantren Dzikir Alfath, dan Kampung Budaya Fendi Sukuraga. Ke depan perlu diangkat kembali dan dilakukan kolaborasi bersama.

''Targetnya pada 28 Desember 2019 bisa launching Calendar of Events 2020,'' kata Fahmi. Sehingga setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mulai sekarang membuat ajuan event pada 2020.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA