Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Persib Masih Kehilangan Tiga Pilar Saat Jamu Barito Putera

Selasa 20 Nov 2018 03:00 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

Dua pilar Persib tak bisa ikut lawan Barito Putra karena masih membela timnas

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung bakal kembali kehilangan sejumlah pilarnya saat menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). Untuk laga pekan ke-28 Liga 1 2019 itu, tiga penggawa dipastikan absen yakni Ezechiel Ndouassel, Febri Haryadi, dan Ardi Idrus.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan, striker andalan Persib asal Chad itu dipastikan absen lantaran terkena akumulasi kartu. Sedangkan Febri dan Ardi Idrus diketahui masih membela Tim Nasional Indonesia untuk ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Karenanya dua pemain tersebut tak akan ambil bagian dalam laga Persib Bandung vs Barito Putera.

"Iya (Ezechiel absen) karena dia kena akumulasi, absen lawan Barito. Dia akan tetap absen lawan barito. Kita juga nantikan kepulangan Ardi dan Febri karena kita tidak tahu kapan mereka pulang dan belum pastikan kondisi fisik dan mental," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (17/11/2019).

Sementara itu, gelandang asing Persib berdarah Iran, Omid Nazari tampak kurang bergairah dalam sesi latihan perdana. Robert mengatakan, Omid mengalami kelelahan selama perjalanan pulang ke Bandung dari Filipina. Namun hal itu diprediksi tak akan mempengaruhi kontribusi Omid di laga mendatang.

"Omid sedikit pusing. Saya pikir (penyebabnya) setelah perjalanan jauh. Tidak jetlag, cuma banyak perjalanan di waktu dekat," tutur Robert.

Beruntung saat bersua Barito Putera, Persib pun tak kehilangan banyak pemain seperti halnya saat menjamu Arema FC. Pasalnya gelandang naturalisasi Persib, Esteban Vizcarra dan sang striker asing lainnya, Kevin van Kippersluis sudah bisa turun tampil.

"(Kevin kondisinya) sudah membaik, dia sudah mulai normal latihan dan sudah terlihat baik. Dan Esteban juga sudah kembali bermain jadi banyak pemain yang kembali," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA