Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Meriahkan Milad Muhammadiyah, UMP Gelar Sepeda Sehat

Ahad 17 Nov 2019 19:18 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Foto: wordpress.com
Muhammadiyah tidak akan berhenti memberi manfaat bagi masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Dalam rangka menyemarakkan milad ke-107 Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Jawa Tengah menggelar sepeda sehat keliling Kota Purwokerto, Sabtu (16/11). Acara ini  digelar mulai dari halaman gedung Rektorat UMP.

Hadir pada kegiatan itu Dandim 0701 Banyumas Letkol Inf Chandra, Ketua PW Muhammadiyah (PWM) Jateng Tafsir, Ketua PD Muhammadiyah (PDM) Banyumas Dr Ibnu Hasan, serta Pengurus Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se Eks Karsidenan Banyumas raya.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho, menyebutkan Muhammadiyah sejak awal berdiri hingga saat ini, tetap berkomitmen untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa. ''Melalui berbagai amal usahanya, Muhammadiyah ini sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat,'' katanya.

Di Muhammadiyah, kata rektor, ada berbagai amal usaha mulai dari lembaga pendidikan dari SD hingga perguruan tinggi, panti asuhan, klinik, juga rumah sakit. ''Mari kita tunjukkan, dalam usainya yang ke-107, Muhammadiyah tidak akan berhenti memberi manfaat bagi masyarakat,'' ujar dia.

Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir, memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan UMP selama ini. ''Melalui UMP, mari kita tunjukkan bagaimana Muhammadiyah membangun, mencerdaskan, dan mencerahkan bangsa,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA