Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Lakers Istirahatkan Davis Saat Lawan Warriors

Kamis 14 Nov 2019 07:15 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (kiri) berebut bola dengan forward Golden State Warriors Draymond Green.

Forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (kiri) berebut bola dengan forward Golden State Warriors Draymond Green.

Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Kali pertama musim ini, Lakers tak menurunkan duet Anthony Davis dan LeBron.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Los Angeles (LA) Lakers akan mengistirahatkan pemain depan Anthony Davis. Lakers menjalani pertandingan kedua back to back yang akan dimainkan Kamis (14/11) ini pukul 10.00 WIB di Satples Center melawan Golden State Warriors.

Davis telah bermain dengan menahan nyeri bahu kanan dan juga sedikit permasalahan pada tulang rusuknya. Dalam laga yang digelar kemarin, Davis mengantarkan Lakers mengalahkan tuan rumah Phoenix Suns dengan skor 123-115.

Lakers menyatakan dari pemeriksaan sinar-X pada tulang rusuk Davis kembali negatif. Davis akan dievaluasi ulang pada Kamis (14/11) WIB.

Ini pertama kalinya Lakers tidak menurunkan duet Anthony Davis dan LeBron James pada awal musim. Keduanya merupakan motor utama yang membawa Lakers sementara memuncaki klasemen Wilayah Barat kompetisi bola basket NBA dengan 8-2 catatan kemenangan.

Dilansir ESPN, Davis dan LeBron selalu menjadi senjata andalan bagi tim asuhan Frank Vogel ini. Dari 10 laga yang sudah dimainkan, Davis rata-rata telah menorehkan 26,6 poin, 10,2 rebound, dan 3,1 blok. Sedangkan LeBron membukukan 24,6 poin dan 11 assist.

Selain kedua pemain tersebut, pemain Lakers lainnya yang memiliki rerata angka dua digit adalah Avery Bradley yakni 10,2 poin per gim. Kyle Kuzma yang baru bermain empat laga juga menunjukkaan peningkatannya dengan raihan 10,2 poin per gim. Selain menempati posisi tiga tim dengan serangan terbaik rata-rata 100 poin per gim, Lakers juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik.

Selain Anthony Davis dalam laga melawan Warriors nanti Lakers juga kemungkinan besar akan kehilangan Troy Daniels (cedera lutut kiri) dan Rajon Rondo (cedera betis kanan ringan).

Hal yang lebih buruk justru menimpa Warriors. Sejumlah pemainnya banyak yang mengalami cedera di awal musim ini. Jacob Evans menyusul rekannya yang sebelumnya sudah absen, Eric Paschall (memar pinggul), Stephen Curry (fraktur tangan kiri), Kevon Looney (neuropati), Alen Smailagic (keseleo pergelangan kaki kanan), dan Klay Thompson (rehabilitasi ACL kiri). 

Jadwal NBA Kamis (14/11) WIB:

Pukul 07.00 Charlotte Hornets vs Memphis Grizzlies
Pukul 07.00 Orlando Magic vs Philadelphia 76ers
Pukul 07.30 Houston Rockets vs Los Angeles Clippers
Pukul 08.00 Minnesota Timberwolves vs San Antonio Spurs
Pukul 10.00 Los Angeles Lakers vs Golden State Warriors
Pukul 10.00 Portlan Trail Blazers vs Toronto Raptors

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA