Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Indonesia Pastikan Tempat di Perempat Final Hong Kong Open

Rabu 13 Nov 2019 11:58 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf

Foto: Dok PBSI
Hendra/Ahsan sudah ditunggu sesama pemain Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak pertama Hong Kong Open 2019 membuat Indonesia memastikan tiket perempat final. Sebab di babak kedua, Hendra/Ahsan sudah ditunggu sesama pemain Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, yang sudah lebih dulu lolos.

Hendra/Ahsan baru saja mengalahkan wakil tuan rumah, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon, dengan skor 21-11 dan 21-14. Sedangkan, Wahyu/Ade memetik kemenangan atas Akira Koga/Taichi Saito asal Jepang, dengan skor 6-21, 21-19, dan 21-19.

Wahyu/Ade melewati pertarungan sengit selama 55 menit melawan Koga/Saito. Kalah telak di gim pertama, Wahyu/Ade berusaha untuk bangkit di set kedua. Namun ganda muda Indonesia ini harus bersusah payah saat sempat tertinggal, kemudian menyusul perolehan skor dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan.

"Di game pertama kami main di bawah tekanan, kami nggak bisa keluar dari tekanan itu. Lalu pelatih (Herry Iman Pierngadi) menyemangati kami dan mengatakan kalau ini kesempatan kami menang dari lawan," kata Ade dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Rabu (13/11).  "Kami sudah kira bakal ramai, pemain Jepang itu kuat. Kami mencoba untuk berpikir dapat poin satu-satu dulu, saat ketinggalan kami mencoba berpikir lebih positif."

Menanggapi pertemuan dengan Hendra/Ahsan di babak kedua, Wahyu/Ade mengatakan sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing. Di atas kertas, Hendra/Ahsan unggul 3-0 dalam catatan head to head pertemuan dengan Wahyu/Ade.

"Pertemuan terakhir cukup ramai, kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Hendra/Ahsan bukan cuma banyak pengalaman, tapi kualitas permainan mereka memang lebih baik. Kami harus lebih siap dan coba lebih nekad saja di lapangan," kata Wahyu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA