Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Ledakan Polrestabes Medan Diduga Bom Bunuh Diri

Rabu 13 Nov 2019 10:06 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Indira Rezkisari

Polisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019).

Polisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019).

Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Polrestabes Medan langsung dijaga ketat setelah ledakan bom.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ledakan bom terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11) pagi. Ledakan tersebut diduga berasal dari bom bunuh diri.

"Masih diduga pelaku suicide bomber," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, saat dikonfirmasi, Rabu (13/11).

Saat ini, jelas Dedi, pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Sedang dilaksanakan olah TKP oleh Densus dan Polda Sumatera Utara. Menunggu hasil investigasi lanjut," imbuh Dedi.

Polrestabes Medan di Jalan HM Said Medan langsung dijaga ketat pascaledakan yang terjadi pada sekitar pukul 08.45 WIB. Pantauan Antara di lokasi, sejumlah petugas kepolisian tampak berjaga di depan pintu masuk dan juga di dalam halaman Mako Polrestabes Medan.

Petugas kepolisian juga memperketat penjagaan terhadap arus masuk ke Mako Polrestabes Medan. Sementara itu terlihat satu mobil ambulans milik Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) juga disiagakan.

Ledakan yang diduga berasal dari bom bunuh diri disebut dilakukan seseorang beratribut ojek daring. Bom meledak di sekitar kantin Polrestabes Medan.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA