Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Komedian Muslim akan Beraksi Lewat Tur di 11 Kota Inggris

Selasa 05 Nov 2019 11:38 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah

Tur komedian Muslim

Tur komedian Muslim

Foto: Asian Image
Aksi komedian Muslim sekaligus kampanye untuk perlindungan anak.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Komedi umumnya sudah biasa, namun di Inggris ada kelompok komedi Muslim yang kerap mengadakan tur ke sejumlah kota. Super Muslim Comedy Tour, namanya, telah berjalan selama lima tahun. Tahun ini, di tahun ke-5, mereka akan mengadakan tur ke 11 kota di seluruh Inggris. 

Baca Juga

Tahun ini, tur komedi Muslim Super tersebut akan menampilkan beberapa orang termasuk Esther Manito, Abdullah Afzal, Azeem Muhammad, Fatiha El-Ghorri, Kae Kurd dan Omar Hamdi. Kegiatan yang diorganisir oleh Penny Appeal itu akan berkampanye tentang 'the Forgotten Children'.

Di sini, mereka bertujuan untuk membuat anak-anak di Senegal, negara di Afrika Barat, keluar dari jalanan dan masuk ke lingkungan yang aman dengan menyediakan akses yang memadai terhadap layanan kesehatan, makanan, dan pendidikan yang lebih baik. 

Fatiha, salah satu komedian, mengatakan bahwa acara ini sangat penting. Sebab, sebagai Muslim ia juga memiliki tantangan tersendiri.

"Menjadi seorang pelawak tunggal atau stand up comedy benar-benar sulit sebagai seorang   Muslimah, sehingga ini menyenangkan memiliki acara inklusif seperti ini di mana semua orang dipersilakan untuk datang dan tertawa terbahak-bahak," kata Fatiha, dilansir di Asian Image, Selasa (5/11).

Tur ini akan berlangsung mulai dari 6 hingga 17 November mendatang. Tur Komedi Muslim Super ini akan mengunjungi beberapa daerah, di antaranya Aberdeen, Glasgow, Bradford, Blackburn, Manchester, Bolton, Leicester, Slough, Luton, Birmingham, London Tengah, dan London Timur.  

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA