Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Bus Tabrak Truk Tronton di Cipularang, Seorang Meninggal

Selasa 12 Nov 2019 13:04 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Nur Aini

Foto udara kendaraan yang melintas di kilometer 88 Jalan Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Ahad (27/10/2019).

Foto udara kendaraan yang melintas di kilometer 88 Jalan Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Ahad (27/10/2019).

Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Kecelakaan terjadi akibat diduga pengemudi bus mengantuk.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas KM 96 Tol Cipularang Kampung Nagrak Desa Gunung Hejo Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Selasa (12/11). Kecelakaan melibatkan kendaraan bus penumpang dan truk tronton bermuatan semen.

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama mengatakan kecelakaan lalu lintas ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Kendaraan Bus PO Bintang Estu Terang bernomor T 1682 GB yang dikemudikan Adang Sudrajat menyeruduk kendaraan Hino truk Tronton bernomor polisi B 9325 TYT yang berada di depannya.

Baca Juga

”Kendaraan Bus PO Bintang Estu Terang No.Pol. T-1682-GB datang dari arah Jakarta menuju arah Bandung sesampainya di TKP ketika melintas di jalan lurus dan menanjak diduga pengemudi mengantuk kemudian menabrak bagian belakang sebelah kanan kendaraan Hino truck tronton No. Pol. B-9325-TYT yang sedang melaju di lajur lambat datang dari arah bersamaan,” kata Ricky saat dikonfirmasi Republika.co.id, Selasa (12/11).

Ricky mengatakan kejadian tersebut menyebabkan bagian depan bus dan bagian belakang truk tronton rusak. Sementara posisi akhir kedua kendaraan menghadap selatan di lajur satu. Ia menyebutkan akibat kejadian tersebut satu orang meninggal dunia. Sementara tiga penumpang juga mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RS MH. Thamrin Purwakarta.

“Satu orang kernet meninggal dunia setelah mendapatkan penangan medis di RS MH Thamrin Purwakarta serta kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan,” ujarnya.

Ia menyebutkan korban meninggal dengan bernama Nana Komara (25 tahun) yang beralamatkan di Kampung Sindang Rasa RT 06/15 Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis. Sementara korban luka ringan yakni Riyanti (32 tahun) warga Cilacap, Warsini (49 tahun) warga Bekasi, dan Nadia Zahra Izzatunnisa (4 tahun) anak dari orangtua beralamatkan di Cilacap.

Akibat kejadian tersebut, kata dia, diperkirakan kerugiaan materi mencapai Rp 20 juta. Pihaknya yang menerima laporan lamgaung mendatangi TKP dan mengidentifikasi korban. Petugas juga mengamankan barang bukti juga sopir bus. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA